Komplotan Suheri Tertangkap Di Blitar

0
388

komplotanBANYUWANGI – Upaya polisi memburu dua rekan Suheri akhirnya membuahkan hasil. Setelah melalui perburuan yang melelahkan, dua anggota komplotan Suheri tertangkap. Keduanya dibekuk di sebuah desa di Blitar Sabtu lalu (11/4). Mereka adalah Subekan, 36, warga Desa Karangbendo, Kecamatan Tekung, Lumajang, dan Asadil Ulum, 25, warga Dusun Besukan, Desa Karangbendo, Kecamatan Tekung, Lumajang.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Keduanya kabur ke desa tersebut demi menghindari buruan petugas. Namun, upaya polisi akhirnya membuahkan hasil. Lewat pengintaian terhadap keluarga yang dilakukan selama lebih-kurang tiga pekan, polisi akhirnya bisa melacak keberadaan pelaku. Keduanya ditangkap tanpa perlawanan berarti. Kedua pelaku kini sedang menjalani proses hukum di Polres Jember.

Sebab, selain beraksi di Banyuwangi, polisi juga memiliki catatan kriminal di Jember. “Keduanya masih menjalani pemeriksaan dan proses hukum di sana lebih dulu,” ujar Muhamad Wahyudin Latief, Kasatreskrim Polres Banyuwangi, kemarin. Keduanya mengaku telah beraksi di wilayah Banyuwangi sebanyak delapan kali selama 2014 hingga 2015.

Termasuk, mencuri mobil dinas jenis Pajero milik Kancab PT. ASDP dan mobil Innova milik Kabag Hukum Pemkab Banyuwangi kala itu. Mereka sedikitnya telah mencuri mobil dengan aneka merek, seperti jazz, Innova, dan Pajero. Hanya saja, polisi kini masih melacak ke mana barang bukti pencurian mobil itu. Sebab, Subekti dan Asadil mengaku tidak tahu ke mana mobil itu dijual. “Setelah dicuri, mobil-mobil itu yang mengurus Suheri,” imbuh Latief. (radar)

Loading...