Kondektur PO Setiawan Dituntut 2 Tahun

0
3450

kondekturKasus Kecelakaan Maut Yang Menewaskan 5 Orang

BANYUWANGI – Masih ingat kecelakaan maut yang menewaskan lima orang di kawasan jalan Raya Situbondo-Banyuwangi, tepatnya di Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, awal tahun 2015 lalu? Insiden kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus PO Setiawan melawan mobil travel itu kini sudah bergulir di Pengadilan Negeri (PN) Banyuwangi.

Malahan, perkaranya sudah pada tahap pembacaan tuntutan oleh jaksa penuntut umum (JPU). Mariyono, 44, kondektur bus sekaligus terdakwa dalam perkara ini, kemarin (23/3) dituntut hukuman dua tahun penjara. Selain pidana penjara, pria yang aslinya bertugas sebagai kondektur juga dikenai sanksi denda.

Dalam tuntutannya, JPU Budi Cahyono menjatuhkan denda Rp 500 ribu subsider dua bulan kurungan. Pria asal Dusun Sukorejo, Desa Karangsuko, Trenggalek, itu dianggap lalai hingga menyebabkan kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan orang lain meninggal dunia.

JPU Budi Cahyono mendasarkan Tuntutannya kepada terdakwa Mariyono dengan pasal 310 ayta 4 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang angkutan lalu lintas dan jalan. “Tuntutannya dua tahun penjara dan denda Rp Rp 500 ribu (subsider dua bulan kurungan),” ujar Budi Cahyono usai persidangan di Pengadilan Negeri Banyuwangi kemarin.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last