Kreasi Busana Batik Kerja

0
1722

kreasiBANYUWANGI – Lomba busana batik khas Banyuwangi yang digelar Pokja III PKK Banyuwangi berlangsung meriah kemarin (29/1). Berlangsung di Pendapa Sabha Swagata Blambangan, ratusan ibu-ibu dari perwakilan PKK kecamatan dan desa beradu fashion. Meski bukan peragawati namun gerak gemulai peserta membuat peserta memberikan aplaus terhadap keberanian peserta.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Ketua PKK Banyuwangi, Ny. Fiestadani Anas, melalui Wakil Ketua PKK, Ny Nunuk Abdul Kadir, dalam sambutannya mengatakan, even ini bertujuan menumbuhkan rasa cinta terhadap produksi lokal serta membudayakan perilaku berbusana sesuai dengan moral budaya bangsa. Dengan kreasi yang tercipta ini diharapkan mampu berperan dalam pameran atau atau lomba-lomba tingkat nasional. “Pengrajin batik Banyuwangi yang ada sudah ada mampu melahirkan terobosan dengan menghasilkan motif-motif seperti motif sisik ikan, beras kutah, pitik, kopi pecah. Tidak hanya itu, motif gajah oling bisa digandengkan dengan motif mataraman,” katanya kemarin.

Sementara itu, mekanisme dalam lomba, peserta wajib menggunakan 70 persen batik dan 30 persen tambahan. Boleh menggunakan fayed namun tidak lebih dari 10 persen. Hal ini perlu disampaikan. Sebab tema lomba adalah busana batik untuk kerja. Di mana, dalam penggunaannya berbeda dengan busana fashion. Misalnya, warna busana kerja hendaknya tidak terlalu ngejreng dan untuk make up tidak terlalu tebal. “Memakai make up tapi tidak seperti memakai make up, jadi terlihat fresh,” kata Fensi salah seorang juri.

Fensi menambahkan keselarasan warna busana juga harus diperhatikan, sebab ini penting. Misalnya, saat berkerudung, hendaknya warna jilbab harus menyesuaikan dengan warna warna dipakaian. “Jangan jilbabnya merah namun pakaiannya tidak ada yang warna merah, ini tidak serasi. Coba lihat peserta itu, antara busana yang dipakai dengan jilbab tidak ketemu, maka itu yang harus dibenarkan,” ungkapnya. (radar)

Loading...

Beli Automatic Level TOPCON ATB4A di 082217294199 AZ

Beli Automatic Level TOPCON ATB4A di 082217294199 AZ

Asep Tantan ( TantanTeknik-MS Group ) Jalan H Kelik No.20 Kelapa Dua Kebon Jeruk Jakarta Barat Phone : 021.22054159 Mobile…
04/04/2019
jakarta barat
[yuzo_related]

Kata kunci yang digunakan :