Kunjungan Sandiaga di Banyuwangi Disambut Pendukung Jokowi

0
704

BANYUWANGI – Kunjungan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno di Banyuwangi mendapat sambutan dari pendukung capres-cawapres nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin, Kamis (21/2/2019).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sambutan itu berupa spanduk selamat datang. Meski demikian mereka tetap menegaskan bahwa mereka mendukung pasangan calon Presiden-Wakil Presiden nomor urut 01.

Pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin melakukan penyambutan di jalan menuju lokasi kedua kunjungan Sandiaga Uno yakni di Pondok Pesantren Nurul Abror Al-Robbaniyyin, Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo. Mereka membentangkan spanduk dan baliho di pinggir jalan. Mereka juga meneriakkan yel-yel dukungan pada Jokowi.

“Kita relawan juga simpatisan Jokowi hanya menyambut saja. Tidak akan ada gesekan,” kata H. Masrukhin, salah seorang pendukung Jokowi, yang ikut melakukan aksi penyambutan.

Para pendukung Jokowi ini terus meneriakkan yel-yel saat pendukung Sandiaga Uno melintas. Begitu juga saat kendaraan yang ditumpangi Sandi melalui jalan itu. Sesekali ada pendukung Sandi yang membalas dengan meneriakkan yel dukungan pada Prabowo-Sandi. Meski demikian tidak ada ketegangan yang terjadi antara dua massa beda dukungan ini.

Menyikapi sambutan yang dilakukan pendukung Jokowi, Sandi menanggapi hal itu sebagai hal yang biasa. Dia bahkan meminta relawan dan pendukungnya agar tidak terprovokasi ataupun terintimidasi.

“Justru kita terima dengan sukacita dan dengan gembira,” ujar Sandi.

Dia mengimbau untuk pendukungnya yang mengendarai motor agar mengutamakan keselamatan dan menjaga kenyamanan dengan berlalu lintas yang tertib. Dia menegaskan yang terpenting adalah ukhuwah Islamiyah harus dijaga.

“Teman-teman juga saya sampaikan jangan melakukan hal yang sama, karena itu berpotensi membelah bangsa,” tegasnya.

Loading...

[AWPCPRANDOMLISTINGS limit=1]