Kunjungi Masjid Quba dan Taman Kurma

0
552

MADINAH – Kegiatan Jamaah Calon Haji (JCH) Banyuwangi sampai saat ini masih meliputi ziarah ke tempat-tempat bersejarah yang ada di Madinah, Arab Saudi. Selain mengunjungi beberapa masjid di Madinah, JCH Juga mengunjungi Taman Kurma.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Juhdy, salah satu petugas haji asal Bannyuwagi mengatakan. para JCH berangkat ziarah sejak pukul 07.00 waktu Arab Saudi atau sekitar pukul 11.00 WIB. Tempat searah yang pertama kali dikunjungi adalah Masjid Quba.  Setelah dari Masjid Quba, jamaah melanjutkan perjalanan menuiu Masjid Qiblatain.

”Masjid Quba letaknya sekitar 5 Km di sebelah tenggara kota Madinah. Kalau majid Qiblatin itu letaknya di atas sebuah bukit kecil di utara Harrah Wabrah, Madinah,” kata Juhdy. Saat mengunjungi Masjid Quba, JCH juga berkeliling disekitar masjid untuk mengunjungi Taman  Kurma yang ada disana.

Di Taman Kurma tersebut banyak sekali pedagang yang menjual kurma dengan berbagai macam jenis kurma. Sebut saja kurma ajwa, kurma sukari dan aneka kurma olahan.  Harganya pun bervariasi, tergantung jenis dari kurma itu sendiri.

Jamaah yang mengujungi Taman Kurma tak menyia-nyiakan kesempatan. Banyak juga yang membeli kurma di Taman Kurma ini untuk oleh-oleh. Namun, yang paling banyak diburu oleh para jamaah adalah kurma jenis ajwa.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last