Kurangi Kemiskinan, Bedah Rumah

0
460
KOMPAK: Jajaran Muspika dan tokoh masyarakat Desa Genteng Kulon berfoto bersama usai bedah rumah, kemarin (9/4).

TKPK Genteng Perbaiki Dua Bangunan


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

GENTENG- Sebuah terobosan baru untuk mengurangi angka kemiskinan dilakukan tim koordinator penanggulangan kemiskinan (TKPK) Kecamatan Genteng. Kemarin pagi (9/4), mereka menggelar bedah rumah untuk tempat tinggal janda miskin di Dusun Sawahan, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng.

Kali ini, yang menjadi sasaran perbaikan adalah rumah Mbah Gemi dan Lasmi. Keduanya adalah janda miskin yang hidup sebatang kara. Kegiatan tersebut diikuti warga sekitar tempat tinggal dua janda tersebut. Jajaran Muspika Genteng, Kepala Desa Genteng Kulon Darwinarko, dan para tokoh masyarakat, juga terjun.

Loading...

Camat Genteng Yusdi Irawan SE mengatakan, kegiatan tersebut adalah yang pertama dilakukan sejak dirinya menjabat Camat Genteng, beberapa bulan lalu.
“TKPK ini kita hidupkan lagi, dan rencananya kegiatan ini kita lakukan terus. Paling tidak, sebulan sekali ada dua rumah yang kita perbaiki,” ungkapnya.

Mantan peraih dua kali juara satu camat teraktif versi green and clean tersebut menambahkan, saat ini dirinya juga sedang menggalakkan kembali kegiatan Badan Amil Zakat (BAZ). Dana BAZ itu dihimpun dari zakat mal para pegawai negeri sipil (PNS) dinas instansi di Kecamatan Genteng. Selanjutnya disalurkan kepada mereka yang berhak. “Semua jajaran dinas dan instansi di Genteng sudah bertemu kita. Mereka mendukung program BAZ,” tegas Yusdi.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2