Baznas-Polres Bedah Rumah di 24 Kecamatan

0
88
Komisioner Baznas berfoto bersama Kapolres AKBP Agus Yulianto (Tengah) di ruang kerjanya.

BANYUWANGI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banyuwangi bersama Polres Banyuwangi akan segera merealisasikan program bedah rumah untuk 24 rumah masyarakat miskin (maskin) di seluruh Banyuwangi.

Hal itu terungkap saaat rombongan komisioner Baznas Banyuwangi yang dipimpin oleh H. Samsudin Adlawi bertemu dengan Kapolres AKBP Agus Yulianto. kemarin (8/9). Kedatangan komisioner Baznas disambut hangat oleh Kapolres AKBP Agus Yulianto di ruang kerjanya.

Samsudin Adlawi mengatakan, program bedah rumah ini sebagai bentuk apresiasi Baznas kepada Polres.

Selama ini, lanjut Samsudin, keluarga besar Polres menjadi salah satu muzaki yang besar. “Alhamdulillah, polres menyambut baik ajakan Baznas untuk membedah rumah warga miskin diseluruh Banyuwangi. Setidaknya ada 24 rumah untuk tahap awal,” terang Direktur Jawa Pos Radar Banyuwangi itu.

Sementara itu, Kapolres AKBP Agus Yulianto menyambut positif program Baznas tersebut. Untuk segera merealisasikan program bedah rumah, dia langsung memerintahkan Kasat Binmas, AKP Imron, agar para Babinkamtibmas di setiap wilayah segera mengirimkan data masyarakat miskin yang rumahnya tidak layak huni.

Dari data masing-masing Babinkamtibmas itulah, nantinya akan dilakukan verifikasi untuk diajukan kepada Baznas dan segera dilakukan bedah rumah. “Ini merupakan program positif dan kami sangat mendukung penuh kegiatan ini,” ujar Kapolres Agus Yulianto.

Bukan hanya itu, dengan adanya realisasi program dari Baznas tersebut akan lebih memberi dorongan bagi anggota kepolisian yang belum berzakat sehingga bisa menyalurkan sebagian rezeki (zakat, infak, dan sedekah) melalui Baznas.

“Dengan demikian akan terjalin sinergi yang baik dan positif,” tandas mantan Kapolres Malang tersebut. (radar)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi