Wabup Tinjau Hasil Bedah Rumah Warga

0
236

wabup-yusuf-widyatmoko-bersama-camat-tegalsari-hariono-menyerahkan-bantuan-berupa-perlengkapan-rumah-tangga-kepada-suyanto-kemarin


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

TEGALSARI – Terinspirasi program bedah rumah yang digagas Pemkab Banyuwangi, warga Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari,  gotong-royong memperbaiki  rumah warga yang kurang layak  di kampungnya. Rumah hasil perbaikan warga itu kemarin (8/9)  dikunjungi Wakil Bupati (Wabup)  Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko.

Dalam kunjungannya, Wabup  Yusuf menyerahkan kasur, karpet, dan perkakas rumah tangga, kepada  warga yang rumahnya dibedah. “Gotong-royong yang di lakukan  warga ini sangat baik. Saat ini pemkab menyiapkan anggaran Rp 700 juta  untuk bedah rumah warga miskin,”  kata Wabup Yusuf.

Loading...

Wabup berharap pemerintah desa tidak abai mengenai kondisi  warganya ini. Melalui dana desa,  setidaknya bedah rumah bisadi lakukan hingga empat unit. “Saya harap desa juga mengalokasikan anggaran untuk bedah  rumah warga miskin,” pintanya.

Camat Tegalsari, Hariono, mengatakan bedah rumah kali ini murni dari prakarsa warga. Salah  satu inisiator pembangunan rumah ini adalah Adnan Muhtar. Warga ini mengajak tetangga untuk membantu membangunkan rumah warga lain yang kurang  layak.

“Beliau ini mengoordinasi  lingkungan untuk perbaikan  rumah warga,” jelasnya. Saat ini, terang dia, kesadaran dan kesigapan warga maupun aparat  pemerintah di tingkat desa sudah  sangat baik. Warga berhasil membangunkan rumah untuk tiga warga, yaitu Suyanto dan Sandiman,  keduanya warga Desa Karangdoro,  dan Juri asal Desa Dasri.

Saat bedah rumah milik Juri  di Desa Dasri, kepala dusun dan  kepala desa langsung berkoordinasi dengan kantor kecamatan, dan langsung diperbaiki. “Alhamdulilah, rumah Pak Juri kini  sudah layak huni,” ucapnya.  Camat menyampaikan terima kasih pada Dinas Sosial, Tenaga  Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Banyuwangi yang sering  berkunjung ke wilayah Kecamatan  Tegalsari.

“Dinas Sosial ini sering ke Tegalsari, entah tugas atau dalam  rangka apa,” katanya yang disambut ger-geran. (radar)

Loading...

Baca Juga :