Lapangan Panjen Jadi Lokasi Evakuasi

0
870

Jika Sewaktu-waktu Gunung Raung Meletus

SEMPU – Dandim 0825 Banyuwangi Letkol (Inf) Mangapul Hutajulu masih terus memantau kondisi masyarakat yang berada di Kawasan Rawan Bencana (KRB). Bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuwangi, Kusiyadi, mengunjungi Dusun Sidomulyo, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, kemarin (9/7).

Dusun Sidomulyo di Desa Jambewangi termasuk daerah yang sudah ditetapkan KRB. Perkampungan ini hanya berjarak  sekitar 10 Kilometer dari puncak Gunung Raung. “Kami ingin tahu kondisi masyarakat secara langsung,” cetus Dandim Letkol (Inf) Mangapul Hutajulu.

Dalam kunjungannya itu, Dandim Mangapul tidak hanya melihat langsung perkampungan warga yang terdampak bila Gunung Raung benar-benar meletus. Tapi, juga mengunjungi rencana lokasi yang akan dibuat untuk evakuasi. “Persiapan  harus tuntas semua,” katanya.

Dari hasil kunjungannya, terang dia, semuanya sudah siap  siaga. Pemasangan rambu arah evakuasi dan titik kumpul evakuasi juga sudah disosialisasikan.  Rencananya, titik kumpul evakuasi bagi warga Dusun Sidomulyo itu berada di lapangan Dusun  Panjen, Desa Jambewangi.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Pria Tua Tergeletak Diselokan Gegerkan Warga Rogojampi