Laskar Bank Sampah Dikukuhkan

0
386
KREATIF: Seminar hijab jilbab di Aula Hotel Ikhtiar Surya Minggu (11/11) kemarin memberikan motivasi kepada perempuan muslimah untuk tampil fasionable.
KREATIF: Seminar hijab jilbab di Aula Hotel Ikhtiar Surya Minggu (11/11) kemarin memberikan motivasi kepada perempuan muslimah untuk tampil fasionable.

BANYUWANGI – Sebanyak 180 peserta mengikuti seminar hijab jilbab di Aula Hotel Ikhtiar Surya Banyuwangi, Minggu (11/11) lalu. Seminar yang digelar oleh Event Organiser Belfast itu bertujuan memberikan motivasi kepada kaum perempuan yang berjilbab agar tetap berpenampilan modis dan up to date.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Nara sumber seminar dari Belfast Even Organiser Hj. Triana Faizal mengatakan, sebagai wanita muslimah, kita tetap bisa tampil cantik, anggun, dan menawan walau dalam balutan hijab/jilbab. Dengan perpaduan baju gamis yang bagus, ditambah kreasi hijab yang saat ini memiliki berbagai corak yang modis, tentu membuat sebagian wanita muslimah bingung tentang cara pemakaian hijab.

Loading...

Dalam kesempatan tersebut, Triana juga menyampaikan bagaimana cara memakai jilbab jenis pasmina yang memiliki bentuk-bentuk modern. Ada juga yang identik menyerupai bunga, dengan cukup melilit-lilitkan di atas kepala peserta. “Perpaduan warna sangat menarik ketika dipadankan oleh corak baju yang warna-warni, tampak jelas bagus, religius, dan fashionable,” kata wanita asli Malang, yang pernah menjuarai ajang perlombaan di setiap kampus dan penulis buku itu.

Dijelaskan, kegiatan ini sekaligus mempraktekkan berbagai jenis dan mode memakai jilbab. Cara memakai jilbab ini diberikan kepada peserta supaya perempuan yang memakaii jilbab tidak pernah bosan untuk memakai jilbab/hijab. “Jilbab modern hijab gaya baru saat ini adalah model jilbab hijab.

Jilbab hijab sekarang jadi gaya jilbab masa kini yang paling modern. Jilbab hijab saat ini digandrungi oleh wanita muda masa kini. Jilbab modern atau biasa disebut hijab ini emang unik dari segi bentuknya dan cara memakainya yang agak rumit,” ujarnya. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2