Libas Tuban, Voli Putri Raih Perunggu

0
81

Pasangan-Siti-Romadhani-Dyas-Aqidatul-Izza-merebut-medali-perunggu-Kejurprov-Voli-Pantai-Remaja-Jatim-di-Sidoarjo

Kejurprov Voli Pantai Remaja Jatim

BANYUWANGI – Tim bola voli Banyuwangi kembali tampil gemilang dalam berbagai kejuaraan. Yang terbaru adalah pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov)  Bola Voli Pantai Remaja Jawa Timur 2016. Bagaimana tidak, pasangan  putri Banyuwangi, Siti Romadhani-Dyas Aqidatul Izza, itu sukses mempersembahkan medali  perunggu dalam ajang yang  digeber di Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (Smanor) Kabupaten Sidoarjo itu.

Capaian tersebut cukup istimewa.  Sebab, pasangan Dyas/Danik menyabet juara tiga setelah melibas kontingen Kabupaten Tuban dua set langsung (21-10, 23-21) pada babak penentuan  yang berakhir pekan lalu.

Prestasi itu layak mendapatkan apresiasi. Ketua umum Persatuan  Bola Voli Seluruh Indonesia  (PBVSI) Banyuwangi, AKBP Bastoni  Purnama, merespons positif capaian tim binaannya itu.  Tim bisa meraih juara bukan  perkara gampang. Pasalnya, persaingan antar kontingen sangat  ketat.

Bayangkan, ada 32 tim putri yang bersaing dalam ajang tahunan tersebut. Ketua Harian PBVSI Banyuwangi, Ayub Hidayat, mengaku  lega setelah timnya berhasil mengisi podium sebagai juara tiga. ‘’Alhamdulillah kita berhasil  bawa pulang medali perunggu dari Sidoarjo,” katanya kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi  kemarin (14/3).

Hasil itu menunjukkan bahwa  bola voli Banyuwangi semakin  konsisten dalam meraih  prestasi. Dalam even-even sebelumnya, tim yang diturunkan PBVSI Banyuwangi juga selalu sukses meraih juara. ‘’Kita akan terus tingkatkan,” tandas direktur PDAM Banyuwangi  itu.(radar)

Loading...