Lima Butir Pil Trex Antarkan Masuk Penjara

0
134

limaSEMPU – Nasib sial menimpa Deni Irawan, 20, dan JT, 17, keduanya asal Dusun Tugung, Desa/Kecamatan Sempu, Banyuwangi. Garagara lima butir pil trihexyphenidyl (trex), mereka ditangkap anggota Tim Khusus (Timsus) Polres Ba nyuwangi di sekitar Sta siun Kereta Api (KA) Kalisetail Senin sore lalu (1/4). Kedua remaja itu kedapatan menyimpan lima butir trex yang dimasukkan dalam klip plas tik kecil. Pil koplo itu ditemukan di saku ce lana Deni Irawan. Kedua tersangka itu langsung dibawa ke polres untuk pemeriksaan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Dua tersangka masih kita periksa,” terang Ka satnarkoba Polres Banyuwangi AKP Watiyo. Selain mengamankan kedua tersangka, po isi juga meringkus Adhis Sanjaya. Pria ber tubuh kerempeng yang sering mencari uang dengan cara mengamen di KA itu diringkus di rumahnya karena diduga sebagai pengedar trex “Pil trex yang dibawa Deni itu berasal dari Adhis,” kata AKP Watiyo. Terkuaknya peredaran pil trex itu bermula dari la po ran masyarakat. Warga me nyampaikan, sering terjadi keributan di KA dan sekitar Stasiun Kalisetail.

Loading...

Hasil penyelidikan polisi, pelaku yang sering bikin ulah itu diduga mengonsumsi pil koplo. “Deni dan JT akhirnya ditangkap,” kata Watiyo. Dalam keterangannya ke pada polisi, Deni mengaku mendapatkan satu klip plastik kecil yang berisi lima butir pil koplo jenis trex itu dari Adhis. Barang itu rencananya akan dikonsumsi  sendiri. “Saya hanya membelisatu bungkus. Harganya Rp 15 ribu berisi lima butir,” katanya. Deni menyebut, lima butir pil trex yang dia beli itu kondisinya tidak utuh.

Tiga butir pil trex kondisinya sudah hancur, dan hanya dua butir yang masih utuh. “Saya beli pil trex biar lebih kuat dan tidak malu saat mengamen,” ungkapnya. Sementara itu, Adhis Sanjaya mengaku selama ini sebenarnya tidak pernah mengedarkan pil koplo. Pil trex itu hanya untuk dikonsumsi sendiri agar lebih kuat saat mengamen di KA. “Ngamen mulai pagi hingga sore, pakai pil trex biar kuat,” dalihnya. Adhis mengaku mengonsumsi pil koplo sudah lama. Biasanya, dia mengonsumsi pil koplo dicampur pil jenis lain. (radar)

Loading...