Listrik Sering Padam, Pelayanan Masyarakat Terganggu

0
2331
Ilustrasi

PESANGGARAN – Pemadaman aliran listrik PLN yang sering terjadi di wilayah Kecamatan Pesanggaran, berdampak pada pelayanan masyarakat di sejumlah kantor pemerintah seperti kantor desa, kecamatan dan polsek.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Gara-gara listrik padam, sejumlah peralatan eletronik seperti komputer tidak bisa diaktifkan. Dan itu, banyak dikeluhkan oleh masyarakat. “Kalau listrik padam, pelayanan memang kurang bisa maksimal,” cetus Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Pesanggaran, Sunarto.

Sunarto mengaku untuk mengantisipasi adanya pemadaman listrik, kantor kecamatan sudah menyediakan genset. Tapi, mesin diesel itu ternyata juga tetap kurang bisa maksimal. “Daya tahan genset terbatas, kita tidak berani menyalakan sepanjang hari, kekuatan genset juga terbatas,” dalihnya.

Jika tidak ada pelayanan yang bersifat darurat, pihaknya akan menyalakan mesin genset tengah hari. Itu dilakukan untuk menjaga kebutuhan serius seperti absensi dan kebutuhan mendadak dan penting.

“Sore dinyalakan lagi, jaga-jaga kalau ada yang darurat,” jelasnya. Hal senada disampaikan, Sugeng. Kepala Urusan (Kaur) Pemerintahan Kantor Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Info Pemadaman Listrik 20 November 2019