LPI Jatim Digelar Juni

0
262

lpiBANYUWANGI – Jawara Liga Pendidikan Indonesia (LPI) regional Banyuwangi rupanya harus tetap fokus untuk tampil di ajang tingkat provinsi. Sebab, LPI tingkat Jawa Timur (Timur) itu akan diputar Juni mendatang. Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ahmad Khairullah menuturkan, sampai saat ini memang belum diputuskan jadwal resmi LPI tingkat provinsi. Hanya saja, merunut manual LPI, kompetisi antar pelajar se-Jatim itu diprediksi dilaksanakan paling cepat Juni mendatang. “Ya kalau tidak salah bulan Juni atau dua bulan lagi,” tuturnya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Sekadar diketahui, dalam kompetisi LPI tingkat provinsi mendatang, Banyuwangi akan diwakili dua sekolah. Di tingkat SMP, ada SMP 1 Srono sebagai jawara LPI regional Banyuwangi. Sedangkan di tingkat SMA, ada SMA 1 Rogojampi yang akan menjadi wakil di kejuaraan antar sekolah di Jawa Timur tersebut. Menilik pengalaman musim lalu, SMA 1 Rogojampi menorehkan prestasi yang cukup fenomenal. Sebagai debutan, tim asal Rogojampi itu mampu fi nish di posisi runner up. Prestasi itulah yang coba diulangi oleh tim asuhan Nursamsi itu di ajang yang sama tahun ini.

Kepala sekolah sekaligus manajer tim, Rodiwanto menargetkan, timnya dapat menebus kegagalan di fi nal LPI Jawa Timur tahun lalu. Dia ingin anak asuhnya kembali menembus fi nal dan meraih juara dalam kompetisi antar pelajar tingkat provinsi tersebut. “Kami targetkan bisa juara di tingkat provinsi. Dan, secara otomatis akan menjadi wakil Banyuwangi dan Jatim di pentas LPI tingkat nasional,” tegasnya. (radar)

Loading...

Kata kunci yang digunakan :