LSM Diajak Kawal Investasi

0
419
Yusuf Widyatmoko
Yusuf Widyatmoko

GIRI-Wakil Bupati (Wabup) Banyuwangi Yusuf Widyatmoko mengajak kalangan lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan organisasi masyarakat (Ormas) untuk mengawal investasi di Bumi Blambangan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebab, nilai investasi yang ada sekarang sangat besar. Total mencapai Rp 1,9 triliun. Menurut Wabup, se dikitnya 1500 unit usaha melakukan investasi di Banyuwangi. Tidak tanggung-tanggung, tenaga kerja yang terserap mencapai 6500 orang.

Sangat besar investasi di Banyuwangi, sehingga harus dikawal keamanannya oleh kita bersama,” ajak Yusuf dalam sarasehan bertema “Sinergitas LSM dan Pemerintah dalam Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat” di aula Hotel Tanjung Asri, Kecamatan Giri, kemarin (1/10).

Loading...

Dalam rangka menggairahkan investasi tersebut, lanjut Wabup, pemerintah daerah telah memberikan berbagai kemudahan. Di antaranya kemudahan dalam pengurusan perizinan. “Jika masih ada kekurangan atau keluhan soal pelayanan perizinan, pemerintah terus berusaha melakukan perbaikan,” cetusnya di hadapan kalangan LSM dan ormas.

Wabup meminta kalang an LSM dan ormas untuk memberikan masukan terkait pem bangunan yang tengah di jalankan oleh pemerintah. Permintaan itu langsung direspons sejumlah aktivis LSM. Yudo Prayitno, aktivis LSM Surban meminta satuan kerja atau dinas untuk menerapkan manajemen transparan.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2