Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Mahasiswa Asing Kagumi Buah Naga

PESANGGARAN – Pesona buah naga, ternyata tidak hanya menjadi primadona di pasar domestik. Buah yang kini menjadi andalan  Banyuwangi itu, membuat para  mahasiswa dari International Islamic University Malaysia (IIUM) yang sedang berkunjung ke Kota  Gandrung itu menjadi kesemsem.

Itu saat mereka melihat beberapa kebun buah naga milik petani yang  ada di Desa Sumberangung, Kecamatan Pesanggaran, dan di Desa/Kecamatan Pesanggaran kemarin (20/1). “Di tempat saya tidak ada, sangat menarik,” kata Dogus Can Delihasan, 24, salah satu mahasiswa Master of Communication  IIUM asal Turki.

Mahasiswa lainnya, Muhammad Chafidz Ali Wafa, 27, mengatakan  saat ini bersama sejumlah temannya memang sengaja ingin melihat buah naga. Ketertarikan itu tidak lepas dari promosi yang dilakukan Ikawangi dan anggota PPI yang  berasal dari Banyuwangi.

“Mereka penasaran karena sering melihat  di gambar, baru makan juga kali  ini,” jelas Chafidz yang asli warga Dusun Ringinagung Desa/Kecamatan Pesanggaran itu.  Selain menikmati buah naga, rencananya rombongan itu juga akan akan mengunjungi Banyuwangi kota dan dilanjutkan ke Kawah Ijen.

“Besok (hari ini) kita akan ke kawah Ijen, Mas,” jelasnya. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE