Maling Motor Nyonyor Di Massa

  • Bagikan
Maling Motor Babak Belur, Foto : seru.co.id

Diduga mencuri sepeda motor (Ranmor) di area pelabuhan Muncar, pria asal Sukoharjo, Jawa Tengah babak belur dihajar massa.

Dedi Susanto (37) warga Dusun Sanggang, Desa Sanggang, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Jateng dalam keadaan mabuk minuman keras hendak mencuri kendaraan bermotor. Namun nahas, aksi tersebut diketahui oleh warga.

Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu, melalui Kapolsek Muncar, Kompol Wuluhan Zaenuri mengatakan terduga pelaku pencurian Ranmor ini dibawa warga ke Mapolsek Muncar menjelang magrib dalam keadaan mabuk.

“Kejadianya pada Senin (18/10) menjelang magrib. Terduga pelaku, saat hendak mencuri Ranmor diketahui oleh warga,” kata Kompol Zaenuri, Rabu (20/10/2021) siang

Salah satu saksi mata, Rihaya (30) warga Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, yang mengetahui aksi terduga pelaku. Agar tidak menjadi bulan-bulan warga. Pelaku langsung dibwa ke Mapolsek Muncar, untuk diproses secara hukum.

“Setelah mengamankan terduga pelaku, warga langsung menyerahkan ke Polsek Muncar untuk diproses secara hukum,” terangnya.

Atas laporan warga, Unit Reskrim Polsek Muncar langsung menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di tempat kejadian, terduga pelaku pada saat mengambil motor honda Mega Pro warna biru diarea pelabuhan Muncar diketahui oleh teman pemilik kendaraan.

Namun, saat ditegur warga, pelaku berdalih tidak mencuri kendaraan. Kendaraan yang dinaiki motor miliknya sendiri.

“Saat di tegur warga yang masih kerabat pemilik kendaraan, pelaku dalam keadaan mabuk mengaku kalau sepeda motor yang dinaiki ini miliknya sendiri,” jelas Kompol Zaenuri.

Mendengar jawaban pelaku, warga yang ada di TKP langsung geram, dan menghakimi pelaku. Setelah itu dibawa ke Mapolsek Muncar.

Masih kata Kapolsek, hingga saat ini pihaknya belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap terduga pelaku karena kondisinya masih dalam keadaan mabuk berat.

“Kami masih belum melakukan pemeriksaan, pelaku masih dalam keadaan mabuk,” tandasnya. (ant)

Sumber : https://seru.co.id/maling-motor-nyonyor-di-massa/

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: