Tiga Motor Digondol Maling

  • Bagikan
Anisa di lokasi tiga motornya yang dicuri maling di rumahnya Jalan Krakatau, Dusun Kopen, RT 6, RW 2, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng kemarin (8/7). Foto : Jawa Pos Radar Genteng

Jawa Pos Radar Genteng – Di tengah kondisi serba sulit karena pandemi dan pemberlakuan PPKM Darurat, kawanan maling ini benar-benar nekat.

Mereka membobol rumah Anisatul Wahidah. 48, di Jalan Krakatau, Dusun Kopen, RT 6, RW 2, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Kamis dini hari, (8/7).

Dalam aksinya itu, kawanan maling ini mencuri tiga unit sepeda motor milik korban.

Ketiga motor itu Honda Beat nomor polisi P 6350 YF, Honda Scoopy dengan nomor polisi P 6142 UY, dan motor Honda Varionomor polisi P 6117 XJ.

Saat kejadian, motor itu diparkir di teras rumahnya. “Hilang sebelum Subuh,” terang korban, Anisatul Wahidah Anis mengatakan pelaku yang diperkirakan lebih dari seorang itu benar-benar nekat.

Sebab, rumahnya tidak terlalu jauh dengan Mapolsek Genteng. Beberapa orang tetangganya, anggota polisi.

“Malingnya benar-benar berani,” katanya. Tiga motor yang hilang itu, jelas dia, tidak semua miliknya.

Salah satu motor yang digondol maling, yakni motor Honda Vario itu milik Lukman Wahyudi, teman anaknya yang tinggal di Desa Pendarungan, Kecamatan Kabat.

“Kebetulan teman anak saya itu sedang main dan tidur di rumah,” jelasnya.

Saat kejadian, jelas dia, suasana di sekitarnya sedang sepi karena diberlakukan PPKM Darurat.

Sejumlah lampu penerangan, sengaja dimatikan. Dan itu membuat kampungnya terlihat sepi. “Di jalanan tidak ada orang, jadi sepi sekali,” ujarnya.

Anisa menyampaikan pelaku mengambil tiga motor yang diparkir di teras rumahnya, itu setelah merusak kunci pintu gerbang.

Selanjutnya, mencongkel kunci motor. “Saya tahu dikabari tetangga saat akan salat Subuh,” jelasnya.

Kapolsek Genteng AKP Sudarmadji saat dikonfirmasi menyampaikan pencurian tiga motor itu sudah dilaporkan ke polsek.

Pelaku yang diduga lebih dari seorang itu, beraksi karena ada kesempatan. “Melihat banyak motor di depan rumah, langsung disikat,”ujarnya. (sll/abi)

Baca :
BPOM Gerebek Tiga Pabrik Jamu Ilegal di Banyuwangi

Sumber : Jawa Pos Radar Genteng

  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: