Mall Hotel Agastya Dipersoalkan

0
3333

kegiatan-pembangunan-hotel-agastya-di-jalan-yos-sudarso-terus-dikebut-hotel-ini-direncanakan-mulai-operasi-setelah-idul-fitri-tahun-2017-mendatang


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

IMB Bukan untuk Mall Tapi Hotel

BANYUWANGI- Rencana PT. Dua Megatama Cipta pemilik proyek pembangunan Hotel Illira atau Agastya Hotel & Convention untuk melengkapi fasilitas hotelnya dengan mall,  dipersoalkan Pemkab Banyuwangi. Fasilitas mall tidak boleh dibangun di area hotel itu  karena izin yang dikeluarkan pemerintah   daerah bukan untuk pembangunan mall  melainkan untuk pembangunan hotel.

Kepala Badan Pelayanan Izin Terpadu (BPPT) Abdul Kadir mengatakan, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang dikeluarkan BPPT adalah pembangunan hotel beserta fasilitas lainnya. Beberapa fasilitas yang diperbolehkan dibangun  di area hotel yang berlokasi di lingkungan Sukowidi, RT 004, RW 003, Kelurahan Klatak,  Kecamatan Kalipuro antara lain bangunan semi basement untuk area parkir seluas 2.074.00 m2,  bangunan restoran, ball room seluas 5.757,95  m2, dan bangunan meeting room, Food and beverage (F&B), Cafe seluas 1,187.65 m2.

Selain itu, bangunan lainnya adalah bangunan cafe, fitnes, SPA dan kolam renang serta beberapa fasilitas pendukung lainnya.”Dalam IMB yang  dikeluarkan pemerintah daerah tidak ada  bangunan mall. Karena itu, pemilik hotel itu tidak boleh melakukan kegiatan pembangunan mall tanpa ada izin,” kata Kadir.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last