Marak Pecah Kaca Mobil

0
501

marakLaptop dan Uang Rp 12 Juta Raib

BANYUWANGI – Kawanan penjahat spe sialis pecah kaca mobil kembali marak di Banyuwangi. Dalam waktu hampir bersamaan siang kemarin (12/7), terjadi dua kali aksi pecah kaca mobil. Kejadian pertama menimpa mobil Daihatsu Espass warna abu-abu bernopol P316 SZ di Jalan Borobudur dekat Masjid Ba bussalam, Pemkab Banyuwangi. Kejadian kedua menimpa mobil Daihatsu Xenia bernopol P 1195 VM yang sedang parkir di depan toko kayu Citra Abadi, Desa/Kecamatan Gambiran.

Kejadian di dekat Masjid Babussalam, kom pleks Pemkab Banyuwangi, pelaku yang diperkirakan lebih dari satu orang itu memecah kaca kanan Daihatsu Espass yang parkir di tepi Jalan Borobudur. Saat keja dian, Abdul Rohim, 37, sang pemilik mo bil yang tinggal di Perum Brawijaya Cefilla In dah, Kelurahan Kebalenan, Ba nyuwangi, itu sedang sa lat Jumat di Masjid Babussalam Saya ke mobil setelah salat Jumat, kaca pintu samping ba gian depan sudah pecah,” ter ang Rohim kepada wartawan Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin.

 Dalam aksi pecah kaca mobil itu, Rohim mengaku tas warna hi tam yang ditaruh di jok bagian de pan hilang. Tas itu berisi uang tunai Rp 12 juta, sebuah laptop, dan nota tagihan dari sejumlah pe langgan. “Kerugian semua se kitar Rp 14 juta,” ujarnya. Rohim yang berprofesi sebagai sales itu mengaku tidak tahu saat pelaku memecah kaca mo bilnya. Saat kejadian, jelas dia, di lokasi kejadian kebetulan tidak ada orang.

“Warung di se kitar lokasi mobil parkir itu ke betulan tutup, jadi tidak ada orang,” jelasnya. Aksi kejahatan yang dilakukan spesialis pecah kaca mobil itu di perkirakan terjadi sekitar pukul 12.00. Saat kejadian, suasana di lokasi memang sedang sepi karena bersamaan dengan salat Jumat. “Saya datang dan lang sung parkir di tepi jalan dekat Pemkab Banyuwangi itu se kitar pukul 11.45,” jelasnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last

Baca :
Polresta Banyuwangi Amankan Tiga Pelaku Penyebar Berita Hoax Penculikan Anak