Merpati Absen Terbang Sehari

0
377

BANYUWANGI  – Pesawat Merpati Nusantara Airlines (MNA) kemarin (3/5) berhenti terbang ke Banyuwangi. Penghentian penerbangan itu disebabkan pesawat masuk dalam program perawatan rutin. Sehari sebelumnya, manajemen PT. MNA sudah memberitahu Satker Bandara Blimbingsari terkait tidak beroperasinya pesawat Merpati pada Kamis (3/5). Dalam pemberitahuan yang disampaikan kepada pihak bandara itu, pesawat tidak beroperasi karena harus menjalani perawatan.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Pemberitahuan kepada kami, pembatalan terbang hari ini disebabkan pesawat yang digunakan sedang dalam perawatan,” ujar Kepala Satker Bandara Blimbingsari, Andy Hendra Suryaka. Kepala Perwakilan PT. MNA Banyuwangi, Suryadi, membenarkan kabar tidak beroperasinya pesawat tersebut. Menurut dia, pesawat yang biasa beroperasi melayani penerbangan Surabaya-Banyuwangi kini harus menjalani perawatan.

Loading...

Beberapa hari sebelumnya, kata Suryadi, pesawat Merpati juga tidak jadi terbang karena mengalami kerusakan kecil. Setelah menjalani perawatan, pesawat langsung melayani penerbangan ke Banyuwangi. Untuk memastikan pesawat aman untuk terbang, lanjut dia, maka diputuskan menjalani perawatan kembali. Perawatan itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada semua pengguna jasa penerbangan Marpati.

Perawatan itu, kata dia, akan memakan waktu satu hari. Lantaran waktu perawatan ha-nya sehari, maka pada Jumat (4/5) pesawat akan terbang lagi melayani penerbangan Sura-baya-Banyuwangi. “Informasi dari kantor Surabaya, tim tek-nis hanya membutuhkan wak-tu sehari untuk melakukan pe-rawatan,” ujar Suryadi. Untuk diketahui, sejak 1 Mei 2012 lalu pesawat merpati melayani penerbangan Surabaya-Banyuwangi setiap hari.

Saat ini, penerbangan dari Banyuwangi dilakukan pada sore hari. Rencananya, mulai 7 Mei menda-tang, pihak Merpati akan me-ngubah jadwal penerbangan. Pesawat akan berangkat dari Banyuwangi pada pukul 06.00 dan akan kembali ke Banyuwangi pada sore hari. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2