Miliki Sabu, Nelayan Wongsorejo Dibekuk BNN Jatim

0
343
Ilustrasi

WONGSOREJO – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur diam-diam melakukan gerilya di wilayah Banyuwangi. BNNP mencari pelaku penyalahgunaan obat-obatan terlarang di Bumi Blambangan pekan lalu. Kali ini pihak BNNP Jawa Timur  berhasil mengamankan Yuyun,  41, warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Wongsorejo.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Loading...

Pria  lulusan sekolah dasar (SD) yang  berprofesi sebagai nelayan itu ditangkap petugas lantaran terbukti memiliki sabu-sabu (SS) dengan  berat bersih 0,33 gram. Sabu-sabu itu dikemas dalam tiga paket kecil yang terbungkus rapi. Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti lain berupa tiga potongan sedotan yang diketahui juga sebagai tempat menyimpan sabu milik Yuyun, dua plastik klip bungkus sabu, dan satu unit ponsel milik pelaku.

Setelah ditangkap, Yuyun langsung ditetapkan sebagai tersangka karena diketahui memiliki dan menguasai narkotika golongan satu. Kasatnarkoba Polres Banyuwangi, AKP Agung Setya Budi, mengatakan penangkapan tersangka memang dilakukan  BNNP Jatim pada Minggu lalu (26/2).

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh BNNP Jatim, tangkapan itu langsung dilimpahkan ke pihak Satnarkoba Polres Banyuwangi Rabu lalu (1/3).  Agung menambahkan, Yuyun  ditangkap pihak BNNP Jatim sesaat setelah mengambil barang haram itu di depan sebuah mini market  di Desa/Kecamatan Wongsorejo  sekitar pukul 16.30.

Yang bersangkutan mendapatkan SS dari seseorang yang tidak diketahui identitasnya dengan sistem ranjau. ”Transaksinya diranjau di tembok pagar depan minimarket,” tambah  Agung. (radar)

Loading...

Baca Juga :