Minta Dua Penerbangan Sehari

0
154


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

 

 

 

 

 

 

 

Kepala Dishubkominfo Ditugasi Lobi Kemenhub

BANYUWANGI – Membeludaknya penumpang pesawat Merpati Nusantara Airlines (MNA) di Bandara Blimbingsari pada liburan panjang sekolah langsung direspons Pemkab Banyuwangi. Pemkab berupaya menambah jumlah penerbangan di bandara yang berlokasi di Kecamatan Rogojampi tersebut.

Satu kali penerbangan MNA dengan jurusan Banyuwangi-Surabaya pulang pergi (pp), ternyata tidak mampu menampung minat masyarakat pengguna jasa penerbangan. “Masyarakat sudah menyambut baik keberadaan Bandara Blimbing- sari,” cetus Plt Sekkab Slamet Karyono.

Menurut Slamet, di liburan sekolah kali ini jumlah warga yang bepergian ke luar kota menggunakan pesawat ternyata cukup tinggi. Sehingga, tiket pesawat sudah habis beberapa hari sebelum keberangkatan. “Banyak penumpang yang tidak bisa terbang karena kehabisan tiket. Sekarang kita kaji serius,” katanya.

Untuk membantu masyarakat agar semua bisa naik pesawat, jelas dia, pemkab telah menugaskan kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Banyuwangi, Agus Siswanto, menuju Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI di Jakarta. “Pak Agus Siswanto akan berangkat ke Kemenhub di Jakarta,” terangnya.

Agenda yang dibawa dalam pertemuan dengan Ke menhub RI itu, kata Slamet, memohon penambahan jadwal penerbangan di Bandara Blimbingsari. Bila selama ini dalam sehari hanya ada satu kali penerbangan, diharapkan di tambah menjadi dua atau tiga kali penerbangan. “Dua pe nerbangan dalam sehari, itu sudah bagus,” ujarnya.

Sekkab Slamet menyebut, maskapai Wings Air sudah lama mengajukan diri untuk melayani penerbangan melalui bandara di Bumi Blambangan. Tetapi, hingga kini izin operasional Wings Air belum dikeluarkan pihak Kementerian Perhubungan RI. “Kita minta agar izin Wings Air dikeluarkan,” ungkapnya.

Dengan nada serius, Slamet menyatakan, bila ada mas kapai lagi yang melayani penerbangan di Banyuwangi, maka kehabisan tiket seperti saat ini tidak akan terjadi. “Sebentar lagi hari raya Idul Fitri, pasti akan ada penumpukan penumpang,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dishub kominfo Banyuwangi Agus Siswanto melalui Kepala Bidang Perhubungan Udara dan Laut (Kabid Hubula) Ali Ruchi mengatakan, tren penumpang pesawat MNA yang melayani penerbangan di Bandara Blimbingsari terus naik. “Di liburan sekolah, penumpang terus naik,” jelasnya.(radar)

Loading...