Miris! Ibu Ini Ajak Dua Anak Perempuannya Mencuri Pakaian di Toko

0
583


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Seorang ibu di Banyuwangi kedapatan mencuri pakaian di toko retail modern, Roxy, Jumat (7/9/2018).

Parahnya, pelaku yang diketahui bernama Mariatik (39) warga perumahan Sobo Asri I Blok C-11, Kecamatan Sobo, ini melibatkan kedua anak perempuannya yang berinisial LPL (18) dan Nrn yang masih berusia 10 tahun dalam menjalankan aksi kriminalnya.

Peristiwa ini terungkap setelah Polres Banyuwangi mendapatkan laporan dari personalia Roxy yang berada di Jalan Ahmad Yani.

“Saat diperiksa, ditemukan beberapa potong pakaian bermacam jenis, 1 kacamata dan beberapa buah sensor matic yang dirusak pelaku,” papar Kapolsek Banyuwangi, AKP Ali Masduki, Jumat, (7/9/2018).

Akibat perbuatannya itu, salah satu tempat perbelanjaan modern yang berada di pusat kota Banyuwangi menelan kerugian sebesar Rp 1 juta lebih.

Tak hanya itu, setelah diinterogasi oleh penyidik, pelaku mengaku telah melakukan pencurian itu lebih dari 5 kali, sejak 4 bulan yang lalu. Namun, pihak kepolisian menduga tersangka menjalankan aksinya lebih dari 5 kali.

Berangkat dari hasil penyelidikan itu, petugas langsung melakukan penggeledahan di rumah pelaku yang berjarak sekitar 3 km dari Mapolsek Banyuwangi.

“Saat di rumah pelaku, ditemukan 1 kardus pakaian, sandal yang diperkirakan sekitar Rp 6 juta sekian,” tegasnya.

Ali juga menjelaskan modus pelaku yang dinilainya cukup cerdik. Sebab, ibu ini melepas alat detektor magnet di ruang ganti. Detektor ini biasanya dipasang di setiap barang di Roxy.

“Ternyata tersangka yang berinisial M itu melepas (alat detektor magnet) itu di ruang ganti yang kemudian dipakaikan ke dua anaknya. Setelah itu keluar dari Roxy,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana kurungan maksimal 5 tahun penjara.

“Karena pelaku melakukan perbuatan ini lebih dari satu kali, kita jerat pasal 363 pencurian dengan pemberatan,” tandasnya.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta

Kata kunci yang digunakan :

Baca Juga :