Murwanto Gagal Masuk Gedung Dewan

0
133

SEMENTARA itu, ratusan pendukung Kepala Desa (Kades) Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Murwanto, mendatangi gedung DPRD kemarin (7/5). Kedatangan mereka untuk mempertanyakan sikap para wakil rakyat yang meminta Pemkab Banyuwangi segera memecat kades tersebut. Dengan mengendarai sejumlah minibus dan mobil pribadi, warga yang sebagian besar tinggal di pesisir laut Banyuwangi Selatan itu tiba di gedung rakyat sekitar pukul 10.15.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Murwanto juga ikut bergabung dengan rombongan para pendukungnya. Sayang, niat Kades Murwanto masuk ke gedung DPRD terhalang. Dengan dalih tidak mengajukan izin, polisi melarang mereka masuk Mereka datang tanpa izin, juga belum mengajukan permo honan kepada dewan,” cetus Kabag Ops Polres Banyuwangi Kompol Sujarwo. Hingga pukul 12.30, Murwanto dan pendukungnya bertahan di depan pintu ger bang sebelah utara.

Loading...

Meski su dah berusaha menjelaskan maksud kedatangan mereka, apa rat kepolisian tetap pada pendiriannya. “Kami hanya ingin klarifi kasi tentang sikap DPRD,” cetus Murwanto. Kades Murwanto me nyampai kan, sikap DPRD yang memanggil eksekutif agar segera me mecat dirinya sebagai Kades Sumberagung dinilai tidak tepat. “Apa hubungannya DPRD dengan jabatan kades. Maksud dewan itu apa sih,” tegasnya.

Dengan nada serius, Murwanto menyebut DPRD tidak bisa mengintervensi eksekutif ter kait jabatan kades. Sebab, dirinya yang memilih adalah masyarakat. “Masyarakat masih tetap meminta saya menjadi kepala desa,” katanya. Meski sudah menunggu hingga beberapa jam, tidak ada anggota DPRD yang mau menemui rombongan warga Sumberagung itu. Hingga akhirnya, mereka pulang dan berjanji akan kembali lagi. “Kita akan kembali lagi, dan kita akan mengajukan surat permohonan bertemu DPRD,” sebutnya.  (radar)

Loading...