Musim Liburan Musim Renang

0
147

MUNCAR – Beragam cara dilakukan anak-anak untuk mengisi libur sekolah. Anak di kampung nelayan Paludem, Dusun Palurejo, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar memanfaatkan masa libur sekolah dengan mandi bersama di pantai.

Dasar anak-anak, dengan telanjang bulat mandi di pantai sambil melompat dari tempat yang tinggi. Mereka juga jungkir balik dan berenang di laut. “Mandi di laut menunggu air pasang, itu lebih  enak,” cetus Eril Ariyanto, 12, salah  satu dari anak-anak itu.

Puluhan anak-anak itu tampak riang dengan menceburkan diri  ke laut. Meski air laut sedang pasang, ombak tidak terlalu besar.  “Semua sudah bisa berenang, kalau  belum bisa berenang tidak boleh  ikut mandi,” katanya.

Tidak hanya bermain dan mandi, sebagian dari anak nelayan itu memanfaatkan libur sekolah dengan memancing di tepi laut. Selain itu, juga ada yang berburu kerang di saat air laut sudah kembali surut. “Kalau saya lebih senang memancing, dan sore mencari kerang,” ujar Firlan, 12, anak nelayan    lainnya.

Mengisi libur sekolah dengan memancing dan mencari kerang  lebih asyik. Selain mendapatkan pengalaman baru, hasil dari berburu kerang juga masih laku untuk dijual. “Uang hasil mencari kerang untuk jajan, dan sebagian ditabung,”   ungkapnya. (radar)

Loading...