Musrenbangcam, Bupati Anas: Camat & Desa Prioritaskan Pembangunan SDM

0
1313

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menginstruksikan kepada seluruh camat dan kepala desa untuk benar-benar memprioritaskan program pembangunan SDM, khususnya untuk penyiapan masa depan generasi Z dan Alpha. Pembangunan di daerah, jangan hanya terpaku pada pembangunan fisik infrastruktur saja.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, hal ini disampaikan Bupati Anas saat musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat kecamatan serentak secara online di 25 kecamatan yang dipusatkan di Kantor Kecamatan Singojuruh, Rabu (5/2/2020).

“Paradigma kita harus berubah, prioritas pembangunan bukan lagi infrastruktur fisik seperti jalan dan jembatan, tapi penyiapan SDM generasi masa depan yang akan menggantikan posisi kita pada hari ini,” kata Bupati Anas.

“Desa dan kecamatan jangan hanya memikirkan proyek fisik bangun jalan. Tapi mulai prioritaskan spembangunan “jalan dan jembatan” untuk masa depan bangsa kita, dengan menyiapkan SDM yang unggul yang dimulai dari sekarang,” imbuhnya.

Bupati Anas menerangkan, pada 2045 jumlah penduduk Banyuwangi akan mencapai 2,2 juta jiwa. Prosentase generasi Z (lahir tahun 1995-2010) dan generasi alpha (lahir tahun 2010 ke atas) pada tahun 2045 akan mencapai usia produktif yang diperkirakan jumlahnya mencapai 66,75 persen dari seluruh jumlah penduduk.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last

Baca :
Bupati Pekalongan Ajak Bupati Banyuwangi Kolaborasi Program Pengembangan Daerah