Berita Terkini Seputar Banyuwangi

Nanang Masbudi Jadi Wadir Polairud

nanangBANYUWANGI – Tongkat komando Kapolres Banyuwangi tidak lama lagi bakal berpin dah tangan. Kapolres Banyuwangi AKBP Nanang Masbudi SIK dipastikan mendapat promosi baru sebagai Wakil Direktur Polisi Air dan Udara (Wadir Polairud) Polda Jatim. Peng gantinya adalah AKBP Yusuf yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Madiun.

Mutasi Nanang Masbudi menjadi Wadir Polairud Jatim ini sejatinya sudah lama, yakni tertuang dalam Telegram (TR) Kapolri Bernomor ST/1727/VIII/2013 tertanggal 30 Agustus 2013 lalu. Ada 388 perwira menengah (pamen) setingkat AKBP dan Kombes di seluruh Indonesia. Di jajaran Polda Jatim ada 24 po sisi strategis pamen yang mengalami mutasi.

Dikonfirmasi koran ini, Nanang Masbudi mengakui bahwa TR mutasi sudah turun. Perwira polisi asal Mojokerto itu juga mengakui mendapat job baru sebagai Wadir Polairud Polda Jatim. ”Pengganti saya AKBP Yusuf Kapolres Madiun. Dia satu angkatan dengan saya di Akpol (angkatan 1993). Kami sama-sama lama di lalu lintas, yakni pernah menjabat Kasubnit Reg Ident Dirlantas Polda. Kala itu Pak Yusuf di Polda Jatim, saya di Polda Sumut,” ungkap Nanang Masbudi.

Kapan serah terima jabatan (sertijab) digelar? Sertijab di Polda Jatim dilangsungkan Sabtu besok (14/9). Sertijab di Banyuwangi dilakukan Sabtu (18/9). Saat ini jajaran Polres Banyuwangi tengah menyiapkan persiapan sertijab dan malam pisah-kenal. Sebagai awal pelepasan, kemarin Nanang Masbudi dilepas para pen cinta trail dalam acara touring di Selogiri, Kecamatan Kalipuro. ”23 bulan kami bertugas di Banyuwangi. Sebagai anggota Polri kami siap di tempatkan di mana saja,” tandas ba pak dua anak itu. (radar)

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE