Nasib Persewangi Ditentukan Besok

0
468
Arisandi

Cari Solusi, Klub dan Suporter Gelar Pertemuan 


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Usul pembentukan tim penyelamat Persewangi rupanya mendapat respons sejumlah klub anggotaPSSI. Bahkan, tidak hanya tim berjuluk Laskar Blambangan  saja yang akan diselamatkan, induk organisasi sepak bola di Banyuwangi, yaitu PSSI, juga menjadi fokus sebagai bagian yang harus diselamatkan.

Tidak menunggu lama, seluruh klub di Banyuwangi sepakat membahas nasib Persewangi dan PSSI Minggu (30/9) besok. Beberapa solusi terkait dua institusi olahraga itu akan disampaikan klub dalam pertemuan besok.

Disuarakan Arisandi kepada koran ini kemarin. Pentolan klub Persetras Tratas Muncar itu menilai sudah selayaknya Persewangi dan PSSI bangkit agar bisa berbuat lebih banyak lagi.

Arisandi menuturkan, melihat perjalanan Persewangi di pentas Divisi Utama PSSI lalu, sudah selayaknya tim berjuluk Laskar Blambangan itu berbenah.

Terlepas dari plus atau minus yang menghampiri Persewangi di Divisi Utama lalu, dia menilai sudah selayaknya pengurus bertanggung jawab atas hasil kompetisi musim lalu. “Saya menilai pengurus yang kemarin gagal.

Maka tidak ada salahnya mundur,” tegasnya. Hal yang sama juga diungkapkan manajer PPSM Sumber Jeruk Cluring, Mohamad Iqbal. Dia menilai kedua institusi olahraga tersebut perlu direformasi.

Maka dari itu, sudah menjadi kewajiban klub untuk bergerak dan melakukan perubahan yang diinginkan. Terkait persoalan yang dihadapi Persewangi, seperti tertunggaknya gaji para pemain, itu harus segera diselesaikan pihak manajemen.

Apalagi, musim kompetisi Divisi Utama sudah semakin dekat Maka dari itu, dibutuhkan ma najer dan pengurus yang andal. Iqbal juga menilai PSSI la yak mendapat kritik. “PSSI se perti lepas tangan.

Tidak ada solusi untuk Persewangi, se hingga kompetisi internal macet,” cetusnya. Hal itulah yang mendorong klub untuk mengambil solusi bersama.

Dijadwalkan, Minggu be sok semua elemen klub akan berkumpul untuk membahas nasib PSSI dan Persewangi ke depan. “Terkait tempat belum kami tentukan.

Tapi, PSSI dan Per sewangi akan dibahas besok se mua elemen klub, bahkan man tan pemain, dan suporter di Banyuwangi,” beber Bagong Iswahyudi, pentolan Persega 2000. (radar)