Nelayan Muncar Hilang Diterjang Ombak

0
937

Basarnas,-Satpolair,-dan-TNI-AL,-melakukan-pencarian-nelayan-hilang-dengan-perahu-karet-di-sekitar-Teluk-Sembulungan-kemarin.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

MUNCAR – Kecelakaan laut terjadi di sekitar perairan Muncar, Banyuwangi, Kamis malam (28/7). Dalam kecelakaan itu satu nelayan hilang dan satu lainnya  berhasil diselamatkan setelah perahu yang dinaiki terbalik akibat diterjang ombak besar.

Nelayan yang hilang itu adalah Suyono, 63, warga Desa Lembangan, Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember. Nelayan yang selamat adalah Khusnan, 50, warga Dusun Muncar Baru, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar.

Loading...

Kecelakaan laut itu terjadi sekitar pukul 23.30. Saat kejadian, perahu jenis jukung yang dinaiki Khusnan bersama saudaranya, Suyono, akan pulang setelah mencari ikan di daerah perairan Muncar. Naas, saat perahu  sudah mendekati  Pelabuhan Brak Kalimoro, Desa Kedungrejo,  Kecamatan Muncar, datang ombak besar dan langsung menghantam perahu hingga terbalik.

“Khusnan berhasil selamat, kalau Suyono tenggelam,”  cetus Kanit Pol Air Muncar, Brigadir Haerul Umam. Menurut Umam, setelah kecelakaan itu para nelayan langsung melakukan pertolongan. Mereka juga mencari Suyono yang hilang.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2