Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Berangkat Mancing, Nelayan Wongsorejo Ditemukan Tewas Tenggelam

Petugas usai mengevakuasi korban (Foto : Seblang.com)

Suhairi, nelayan asal Dusun Kebunrejo, Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur ditemukan meninggal dunia saat memancing ikan di perairan Bumirejo, kecamatan setempat. Pria berusia 47 tahun ini ditemukan meninggal dunia tenggelam tepat di bawah jukung fiber berkapasitas mesin 25 Pk, Senin (03/01/2022) sekitar Pukul 09.00 WIB.

Kompol Jeni Al Jauza SH MH membenarkan kecelakaan laut tersebut, menurutnya sebelum ditemukan tewas korban pada hari Minggu (02/01/2022) sekitar Pukul 16.00 WIB berangkat memancing bersama saksi Ahmad (50) warga Desa Alasrejo, Lamsidi (45) warga Desa Sumberkencono, dan Suwito (53) asal Desa Alasrejo.

Di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Senin (03/01/2020) sekitar Pukul 02.00 WIB, Suwito kakak korban dibangunkan oleh saksi Ahmad rekannya yang menggunakan jukung lain. Usai terbangun, saksi ini sudah tak melihat korban di atas jukung. Karena itu, Suwito langsung mencari korban.

Sekitar Pukul 09.00 WIB korban berhasil ditemukan di bawah jukung di kedalaman sekitar 70 meter dari permukaan laut. Bertepatan dengan penemuan itu, alas kaki korban tersangkut pancing Lasmidi. Saat itu juga korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka. Sebelum dikebumikan korban dilakukan visum petugas medis Puskesmas Wongsorejo.

“Korban sudah dikebumikan, hasil pemeriksaan medis korban memilki riwayat penyakit epilepsi,” jelas Kompol Jeni Al Jauza SH MH.

Sumber : https://seblang.com/2022/01/03/berangkat-mancing-nelayan-wongsorejo-ditemukan-tewas-tenggelam/

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE