Ngebut, Jazz Tabrak Pohon, 1 Tewas

0
201

ngebuttttttttttttSatu Tewas, Tiga Luka Parah, Mobil Ringsek
KALIPURO – Tikungan maut dekat kantor Pos Ketapang. Kecamatan Kalipuro, memakan korban Rabu malam kemarin (22/10) mobil Honda Jazz berpenumpang empat orang menghantam pohon yang berdiri di pinggir jalan. Akibatnya, seorang penumpang tewas seketika, dan tiga yang lain luka parah. Kecelakaan maut pukul 23.00 itu juga mengakibatkan mobil rusak parah. Bagian depan mobil ringsek.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dugaan sementara, sebelum menabrak pohon, mobil warna merah itu melaju kencang dari arah utara. Warga menduga sopir Jazz itu tengah terpengaruh minuman keras alias mabuk. Diperoleh keterangan, awvalnya Jazz bernopol P 1143 VK tersebut melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara ke selatan. Mobil mendadak hilang kendali tepat di depan kantor Pos Ketapang. Seketika itu mobil tersebut langsung menabrak pohon angsana yang berdiri di pinggir jalan.

“Setelah menikung tajam dari arah utara, Honda jazz tersebut oleng dan menabrak pohon tepat di depan kantor Pos Ketapang.” terang Kanit laka Polres Banyuwangi, Iptu Soermono. Korban tewas bernama Joko, 30, warga Krajan RT02/RW09, Dusun Tangkis, Kecamatan Wongsonejo. Saat kejadian, Joko diduga tengah tidur. Dia duduk di jok depan, sebelah kiri sopir. “Joko meninggal di tempat kejadian perkara. Korban meninggal dalam kondisi tertidur saat kecelakaan berlangsung,” imbuh Soemono. 

Loading...

Sementara itu, korban luka parah adalah Rofik, 20, sopir Honda Jazz, Nurul Hidayat, 20, penumpang belakang. dan Alek sandra, 20, penumpang belakang. Tiga orang tersebut tercatat sebagai warga Krajan RT02/RW09, Dusun Tangkis, Kecamatan Wongsorejo. Mobil itu di sopiri Rofik. Dia mengalami patah tulang tangan kanan. Aleksandra patah tulang bahu kanan. Nurul Hidayat patah tulang kaki kanan. Korban meninggal, Joko, duduk di samping sopir. Dia mengalami luka di kepala,” ungkap Soemono. Kecelakaan ditengah malam itu menyebabkan warga sekitar terkejut.

Alwi, 23, salah satu warga Desa Ketapang. mengaku kaget dengan peristiwa kecelakaan di depan kantor Pos Ketapang tersebut. Kata Alwi, benturan mobil dan pohon itu terdengar sangat keras. Keterangan yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Banyuwangi, mobil yang melaju dari arah utara tiba-tiba oleng lalu menabrak pohon sangat keras. Setelah tabrakan, posisi mobil menghadap ke utara lagi. “Korban yang meninggal mengeluarkan darah dari hidung, telinga, dan mulut. 

Warga langsung menolong. kemudian polisi datang. Semua korban langsung dibawa ke rumah sakit,” tutur Alwi kepada Jawa Pos Radar Banyuwangi sesaat setelah kejadian. Pantauan jawa pos Radar Banyuwangi, akibat kecelakaan tersebut, bagian kanan depan Jazz warna merah itu ringsek Kaca mobil bagian depan juga pecah. Mobil tersebut tidak bisa dikendarai lagi. Malam itu juga warga bahu-membahu mengevakuasi mobil tersebut ke pinggir jalan agar tidak mengganggu kendaraan yang melintas.

Kanit laka Polres Banyuwangi, Iptu Soemono mengatakan, sesaat setelah kecelakaan, seluruh korban langsung dibawa ke RSUD Blambangan untuk menjalani perawatan intensif. Honda Iazz diamankan di Unit laka di jalan Letkol Istiqlah, Banyuwangi. Ditanya apakah sopir mobil dalam keadaan mabuk, Soemono langsung menyanggah. “sopirnya tidak ada indikasi mabuk karena tidak ada bau minuman beralkohol dari mulut korban,” tegas mantan Kanit lantas Polsek Genteng itu. (radar)

Loading...

Baca Juga :