Ngeri..!! Larangan Buang Sampah Sembarangan Ini Sungguh Menakutkan

0
374


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Banyak warga merasa terzalimi karena ulah oknum yang membuang sampah sembarangan di Dusun Maron, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Kabupaten Banyuwangi.

Warga pun berinisiatif memasang spanduk larangan buang sampah sembarangan yang isinya membuat orang yang akan membuang sampah di lokasi itu berpikir dua kali untuk melakukannya.

Di banner berukuran sekitar 1x 0,5 meter berwarna kuning dengan tulisan merah itu tertulis, “Peringatan keras, Berani membuang sampah disini nyawa taruhanya. Dibacok warga jangan salahkan kami”.

Keberadaan beberapa spanduk itu sontak membuat pengendara kendaraan yang melintas geleng geleng kepala setelah membacanya. Ekspresi mereka ada yang kaget, tapi tidak sedikit juga yang tersenyum kecut melihat spanduk tersebut.

Abdul Faruq (42) warga sekitar lokasi mengatakan, papan larangan tersebut berfungsi agar warga tidak membuang sampah sembarangan terutama di area tersebut. Karena sampah yang dibuang itu sangat mengganggu dan juga menimbulkan bau yang tidak sedap.

“Biasanya warga desa lain yang sering terlihat membuang sampah disitu,” jelasnya.

Ia bersama warga lainya berharap Dinas terkait mau menyediakan tempat pembuangan sampah sementara agar sampah tidak menggunung dan menimbulkan efek bagi lingungan.

“Tidak ada maksud lain, fungsi papan larangan tersebut untuk menyadarkan masyarakat tidak membuang sampah sembarangan,” ucapnya.

Loading...

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

JUAL KAYU MURAH BERBAGAI JENIS & UKURAN

"JUAL KAYU MERANTE-KAMPER-BORNEO-DLL.ASAL SUMATRA" "UKURAN KAYU BORNEO" 1).KAYU BORNEO RENG RENG: 3 x 4 x 400 cm = Rp. 2.000.000…
10/22/2018
jakarta