Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Nilai Siswa SMPN 1 Srono Capai 38,55

Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

SRONO – SMPN 1 Srono kembali menorehkan prestasi akademik. Untuk yang kedua kalinya, pada ujian nasional (unas) tahun ini, salah satu siswanya mendapat nilai tertinggi. Dia adalah Bima Magfur Abdillah Rahmat. Nilai unas yang berhasil diraih Bima adalah 38,55. “Kami menyambut baik sekaligus bersyukur jika salah satu siswa SMPN 1 Srono berhasil meraih yang tertinggi,” kata Kepala SMPN 1 Srono, Seno, M.Pd.

Seno mengakui, tingkat kesulitan soal dalam pelaksanaan unas kemarin cukup variatif. Sedikitnya ada 20 soal tipe yang benar-benar mengasah otak peserta didik. Namun karena kesiapan para siswa dengan dukungan para guru, akhirnya SMPN 1 Srono dapat memberikan konstribusi keduanya. “Jelas ini sebuah prestasi siswa dan sekolah yang membanggakan,” jelasnya.

Untuk itu, dalam kesempatan ini, Seno juga mengucapkan terima kasih kepada dua wakilnya, yaitu Ari Murdiati,SPd dan Basori Hadi, Sag., juga serta suluruh dewan guru dan komite sekolah. “Sekali lagi terima kasih atas dukungannya. Meski kita berada jauh dari kota, namun SMPN 1 Srono telah memberikab bukti nyata kepada kita semua, bahwa kita bisa memberikan prestasi,” pungkas Seno.  (radar)