Operasi Zebra Jaring Puluhan Pelanggar

0
351
RAZIA MALAM: Polisi memeriksa surat-surat kendaraan pengguna jalan di depan Poslantas Karangente, Banyuwangi kemarin malam.
RAZIA MALAM: Polisi memeriksa surat-surat kendaraan pengguna jalan di depan Poslantas Karangente, Banyuwangi kemarin malam.

BANYUWANGI – Operasi Zebra yang dicanangkan Mabes Polri juga bergulir di jajaran Polres Banyuwangi. Selama 14 hari ke depan, Satlantas Polres Banyuwangi akan mengintensifkan razia bagi semua kendaraan di sejumlah titik. Seperti yang terlihat di depan Poslantas Karangente, kemarin malam.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sekitar 50 personel Satantas diterjunkan untuk merazia semua kendaran yang lewat. Razia yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas AKP Irawan itu berhasil menjaring puluhan pelanggar. Bukan hanya itu, di sela razia polisi juga menempelkan stiker berisi kampanye operasi Zebra 2012. “Dengan operasi Zebra kita harus siap berkendara di jalan lebih tertib dan disiplin sehingga menjadi kebiasaan bagi masyarakat untuk tertib,” ujar Kasatlantas AKP Irawan.

Loading...

Menurut Irawan, razia kali ini difokuskan pada pengendara motor. Sebab, pelanggaran lalu lintas terbanyak dilakukan oleh pengguna sepeda motor. Alasan lainnya, lanjut Irawan, selama ini korban kecelakaan pengendara motor. ”Razia kita gelar selama 14 hari. Mulai 29 November sampai 11 Desember 2013,’’ imbuh perwira polisi yang baru bertugas di Banyuwangi itu.

Dalam operasi ini, pihaknya akan banyak melakukan kegiatan yang bersifat mobile. Tempatnya berpindah-pindah, disesuaikan dengan lokasi yang selama ini kerap terjadi kecelakaan. Karena itu, imbau Irawan, masyarakat tidak perlu takut dan tidak perlu menghindar dari operasi Zebra. ”Dengan operasi ini diharapkan etika pengguna jalan juga semakin baik,’’ harap Irawan. (radar)