Optimistis Curi Poin di Mandala Krida

1
146

optimisBANYUWANGI – Satu poin dalam menghadapi tuan rumah PPSM Magelang Sakti bakal menambah spirit Zaenal Ichwan dkk di laga  berikutnya. Menghadapi tuan rumah PSIM Jogjakarta akhir pekan (11/5) ini Stadion Mandala Krida, Persewangi dipastikan dalam kepercayaan diri penuh. Satu poin dalam lawatan ke Magelang telah membumbungkan asa Laskar Blambangan untuk mencuri poin penuh saat melawan Laskar Mataram.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Keputusan pelatih Persewangi Bagong Iswahyudi mengistirahatkan  sejumlah pemain inti di laga kontra tuan rumah PPSM Magelang Selasa (7/5) lalu, sebetulnya isyarat agar Persewangi bisa turun dengan kekuatan penuh dalam pertandingan melawan PSIM Jogjakarta. “PSIM kita anggap satu tingkat di atas PPSM Magelang. Di laga kemarin, sejumlah pemain inti kita istirahatkan agar mereka benar-benar fresh saat bertandang ke Jogja Sabtu (11/5) besok,” bebernya.

Loading...

Menghadapi PSIM yang dihuni kombinasi pemain senior dan junior, Bagong ingin melihat anak asuhnya tampil dengan kondisi terbaru. Sebagai catatan, di laga pertama yang digelar di Stadion Diponegoro beberapa waktu lalu, PSIM mampu menahan imbang Persewangi dengan skor 1-1. Hasil itu mengindikasikan bahwa PSIM merupakan tim tangguh. Apalagi, bertanding di depan publik sendiri, Laskar Mataram dipastikan bakal tampil ngotot.

Ditambah hasil jeblok saat melawan PSMP Mojokerto Putra, 0-1, tim tuan rumah dipastikan akan menjadikan laga kontra persewangi sebagai pertandingan pelampiasan. Berbekal hasil imbang 1-1 di Magelang, Bagong optimistis anak asuhnya bisa berbuat lebih baik di  ogjakarta nanti. Catatan itu bisa menumbuhkan kembali kepercayaan diri pemain yang sempat drop pasca dibekap PSMP Mojokerto Putra 3-1. “Target kita ingin mencuri poin di Jogja nanti,” tegasnya.

Di klasemen sementara, PSIM dan Persewangi tidak terpaut jauh. Tuan rumah berada di  posisi lebih baik karena berada di posisi ketiga. Persewangi ada di peringkat keempat. Keduanya sama-sama mengemas poin sebelas. Hanya saja, agregat gol PSIM lebih baik. Laga tersebut bakal menjadi pertaruhan bagi PSIM dan Persewangi. “Pertandingan away memang tidak mudah. Banyak hal yang mempengaruhi hasil pertandingan. Namun, itu bukan alasan untuk tidak ambil poin dari Mandala Krida nanti,” pungkas Bagong. (radar)

Loading...