Pakai Sistem Scoring Terpadu

0
360
DIDAMPINGI ORTU: Calon pendaftar memantau website Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk SMK negeri di Banyuwangi kemarin.

BANYUWANGI – Seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2012 SMP, MTs, SMA, SMK, dan MA, dilakukan melalui dua jalur. Yang pertama lewat jalur mandiri, dan yang kedua melalui jalur reguler atau online. Khusus PPDB sekolah dasar (SD) hanya dilakukan melalui jalur reguler. PPDB kelas VII SMP/MTs menggu- nakan sistem scoring terpadu (SST) di dua jalur tersebut.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Jalur mandiri SMP/MTs adalah seleksi yang dilaksanakan satuan pendidikan berdasar beberapa pertimbangan. Beberapa pertimbangan dalam PPDB jalur mandiri adalah jarak tempat tinggal ke sekolah, prestasi olahraga, prestasi seni, iptek (KIR), ekonomi lemah, dan usia calon peserta didik baru. “Kuota jalur mandiri hanya 20 persen dari pagu yang ditetapkan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Sulihtiyono melalui Sekretaris Dispendik, Dwiyanto.

Khusus jalur mandiri, baik tingkat SMP maupun SMA, calon peserta didik baru hanya boleh memilih satu satuan pendidikan. Komponen pertama jalur mandiri SMP/MTs adalah prestasi akademik dan non-akademik dengan bobot 50 persen dan skor maksimal sekitar 500. Kedua, jarak tempat tinggal ke sekolah dengan bobot 40 persen dengan skor maksimal 400. Komponen ketiga, faktor ekonomi lemah dengan bobot 10 persen dan skor maksimal 100.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last