Pantai Boom segera Dipercantik

0
255

pantaiSEMENTARA itu, rencana Pem kab Banyuwangi meng opti malkan potensi wisata Pan tai Boom tampaknya bu kan sekadar isapan jempol. Sebaliknya, pemkab siap menggelontor dana hingga ratusan juta rupiah untuk “menyulap” kawasan pantai yang berlokasi tak jauh dari pusat Kota Gandrung tersebut. Hal itu disampaikan Bupati Abdullah Azwar Anas saat memantau Pantai Boom Selasa lalu (25/3). “Kami ingin menata Pantai Boom menjadi pantai yang nyaman.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Sebab, berdasar hasil survey Disbudpar Banyuwangi, tingkat kunjungan masyarakat ke Pantai Boom semakin tinggi,” ujarnya. Keseriusan Pemkab Banyuwangi mengoptimalkan potensi wisata di kawasan Pantai Boom semakin terasa lantaran saat meninjau lokasi kemarin, Bupati Anas mengajak sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait. 

Kepala Dinas PU Bina Marga Mujiono, Kepala Dinas PU Pengairan Guntur Priambodo, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Arief Setiawan, dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) M. Yanuarto Bramuda, dan Plt kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Chusnul Chotimah, tampak ikut meninjau Pantai Boom. Tidak ketinggalan, Camat Banyuwangi Aziz Hamidi dan Lurah Kampung Mandar Bambang Purwanto juga hadir.

Bupati Anas menambahkan, para pedagang yang selama ini mendirikan kios di sebelah timur jalan hingga menghalangi pemandangan ke laut akan direlokasi ke barat jalan. “Tidak ada penggusuran. Pedagang akan kita tata. Pemkab akan membangunkan lapak PKL dengan desain yang rapi dan indah serta cocok untuk wilayah pantai,” kata dia. Memang tak dapat dimungkiri, panorama Selat Bali yang begitu memukau menjadi daya tarik utama kawasan wisata Pantai Boom, Banyuwangi. 

Terlebih saat matahari terbit (sunrise) dan saat sang mentari terbenam (sunset), panorama di tempat wisata yang berlokasi tak jauh dari pusat Kota Gandrung itu tampak semakin menawan. “Agar semakin indah, akan di bangun beberapa taman di sekitar pantai ini (Pantai Boom). Mudah-mudahan nanti Pantai Boom tidak kalah dibandingkan Pantai Losari di Makassar,” cetus Anas. Selain membangun lapak PKL, imbuh Anas, Pemkab Banyuwangi juga akan membangun musala, toilet, dan rest area di kawasan Pantai Boom. “Anggaran untuk penataan Pantai Boom ini Rp 600 juta,” ungkapnya.

Anas menegaskan, penataan kawasan wisata Pantai Boom di lakukan berbasis masyarakat. Ke depan, akan disediakan lahan parkir khusus di kawasan Pantai Boom. Selanjutnya, pengunjung bisa memanfaatkan ojek sepeda pancal untuk memasuki kawasan pantai yang memiliki pasir landai dan indah tersebut. “Masyarakat sekitar bisa menyewakan ojek sepeda pancal. Kami optimistis keamanan dan kebersihan kawasan Pantai Boom akan terjaga dengan baik lantaran keterlibatan masyarakat,” pungkasnya. (radar)

Loading...

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

APLIKASI PAYROLL HRD YANG SIMPEL DAN MUDAH

Apakah anda pemilik usaha yang masih menggunakan manual (Excel) untuk perhitungan absensi, gaji, pajak, BPJS dan laporan?? Dan apakah Human…
05/24/2018
DKI Jakarta

Kata kunci yang digunakan :