Pasien Positif Corona di Banyuwangi Bertambah Satu, Jadi Delapan Orang

0
65
Foto: banyuwangikab

BANYUWANGI – Jumlah pasien yang positif terinfeksi Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Banyuwangi bertambah satu, sehingga menjadi delapan orang. Seorang anak buah kapal (ABK) dinyatakan sebagai pasien 08 Banyuwangi.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Banyuwangi, dr Widji Lestariono mengatakan, pasien 08 merupakan pria warga Kecamatan Tegadlimo yang selama ini bekerja di salah satu kapal penumpang Ketapang-Gilimanuk.

“Usianya 25 tahun, saat ini sedang isolasi mandiri di rumahnya dengan pantauan Puskesmas. Kondisinya baik dan tidak ada gejala klinis berarti,” jelasnya, Kamis (28/5/2020).

Loading...

Rio, sapaan akrab Widji Lestariono, menjelaskan kronologis pasien 08. Pada 10 Mei, pasien mengalami demam, batuk, dan nafsu makan turun.

“Lalu dibawa ke RS Fatimah. Di sana lalu di-rapid test, hasilnya reaktif, dan foto thorax menunjukkan adanya pneumonia. Sehingga ditetapkan sebagai PDP. Lalu dilakukan tes swab, dan hasilnya dinyatakan positif. Yang bersangkutan proses dibawa ke salah satu rumah sakit rujukan, untuk pengawasan lebih lanjut,” imbuhnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last