Perjuangan Pasien Covid-19 di Banyuwangi, Empat Bulan Isolasi hingga Dinyatakan Sembuh

0
30
Foto: banyuwangikab.go.id

BANYUWANGI – Hingga Jumat (10/7/2020), ada 20 pasien sembuh dari 36 kasus positif Covid-19 di Banyuwangi. Salah seorang pasien yang baru dinyatakan sembuh adalah perawat berinisial S yang berusia 42 tahun. Dia adalah pasien positif Covid-19 nomor 3 di Banyuwangi yang tercatat paling lama dirawat dan akhirnya kini bisa kembali berkumpul dengan keluarga kecilnya.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Dilansir dari banyuwangikab.go.id, pria asal Kecamatan Cluring dinyatakan sembuh setelah hasil uji swab tenggorokan yang ke-10 dan 11 dinyatakan negatif pada Rabu malam (8/7/2020).

“Alhamdulillah pasien 03 sudah dinyatakan sembuh setelah uji swabnya dua kali terakhir menunjukan hasil negatif. Beliau adalah pasien terlama, karena menjalankan isolasi mandiri sejak 20 Maret setelah muncul kluster petugas haji di Surabaya, lalu dinyatakan positif pada 10 April 2020,” jelas Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono. 

Pasien 03 itu tergolong sebagai orang tanpa gejala (OTG). Sejak dinyatakan terinfeksi virus corona pada 10 April 2020 lalu, dia menjalani perawatan di rumah sakit hingga melakukan isolasi mendiri di rumah. Total hingga dinyatakan sembuh, S sudah menjalani uji swab sebanyak 11 kali dengan isolasi hingga empat bulan lamanya. Kesembuhan itu dari hasil swab ke-10 dan 11 yang negatif. 

“Hingga akhirnya dinyatakan sembuh, saya langsung sujud syukur. Saya langsung telepon ibu saya, beliau dan keluarga langsung menangis haru,” kata S saat dihubungi, Jumat (10/7/2020).

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | ... | Next → | Last