PBSI Putar Bupati Cup

0
218

pbsiBANYUWANGI – Kerinduan penggila dan pelaku olahraga bulu tangkis di Banyuwangi atas even akbar dipastikan bakal kesampaian dalam waktu dekat. Sebuah kejuaraan bertajuk Open Turnamen Bulutangkis se-Jawa Timur dan Bali akan menjadi agenda Pengkab PSBI Banyuwangi mulai bulan depan. Rencananya, kegiatan yang akan memperebutkan trophy Bupati Banyuwangi itu akan digelar mulai 10 April mendatang. GOR Tawang Alun akan menjadi venue penyelenggaraan even kejuaraan yang pertama bagi induk pembina olahraga bulu tangkis di Banyuwangi tersebut di tahun 2013 ini.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

“Kita jadwalkan ini akan bersifat open tournament,” ujar Mujiono, ketua PBSI Banyuwangi. Menurut Mujiono, di kejuaraan nanti, pihaknya akan mempertandingkan beberapa nomor unggulan. Selain veteran dan kelompok umur, PBSI juga berencana mempertandingkan nomor prestasi di ajang tersebut. PBSI berharap even tersebut tidak hanya sebagai kejuaraan seremoni belaka. Mujiono menargetkan, ajang tersebut harus menjadi sarana pembinaan dan pemantauan talenta bulu tangkis di Banyuwangi. Apalagi, kini jumlah klub bulu tangkis di Banyuwangi cukup banyak.

Dia berharap, ajang tersebut bisa menjadi arena mengangkat prestasi dan menambah jam terbang para atlet bulu tangkis. Di samping itu, meski baru akan digelar April mendatang, Mujiono menyatakan beberapa kontestan dari Jawa dan Bali sudah menyatakan ikut dalam even ini. Bila nanti jumlah peserta melebihi target yang dipasang PBSI, panitia berencana menambah lokasi pertandingan, yakni di kampus Uniba Banyuwangi. Sebab, di GOR direncanakan ada tiga lapangan sebagai venue utama pertandingan. “Bila peserta membeludak, kita pakai tiga lapangan lagi di Uniba,” pungkasnya. (radar)

Loading...