Beranda Hukum Pembunuh Rima Bisa Dijerat Hukuman Mati

Pembunuh Rima Bisa Dijerat Hukuman Mati

0
1698

Sebelum Membunuh, Pelaku Rapat Dua Kali


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Penyidik Polres Banyuwangi terus memeriksa tiga tersangka yang diduga sebagai pembunuh Rima Lutfiasari, 16, gadis asal Dusun Kedawung, Desa Sraten, Kecamatan Cluring. Bila pembunuhan itu sudah direncanakan, para tersangka bisa terancam hukuman mati.

Dari hasil pemeriksaan terungkap, dua tersangka berinisial FI, 16, dan FA, 16, yang diduga kuat sebagai eksekutor ternyata sudah merencanakan pembunuhan tersebut. “Dua tersangka (FI dan FA) mengaku telah merencanakan sebelumnya,” tegas Wakapolres Banyuwangi Kompol Agus Widodo.

Rapat persiapan menghabisi korban ternyata dilakukan hingga dua kali. Rapat pertama dilakukan di rumah FI di Dusun Simbar, Desa Tampo, Kecamatan Cluring. Rapat yang kedua dilakukan di kantor milik saudaranya FI. “Yang rapat hanya FI dan FA,” imbuhnya. Menurut wakapolres, dua tersangka, yakni FI, FA, dan korban sebenarnya kenal baik.

Sebab, mereka teman sekolah saat masih di SMP. Makanya, korban merasa tidak curiga saat FI datang ke rumahnya. “Motor korban juga diincar,” katanya. Bukti kedua tersangka mengincar motor, setelah korban dibunuh dengan cara ditusuk menggunakan badik (pisau panjang), motor korban dibawa kabur.

Lanjutkan Membaca : 1 | 2

error: Uppss.......!