Pembunuh Satria Dwi Cahya Dikenal Sebagai Tukang Minum

2
72

Kasi-Humas-Polres-AKP-Abdul-Jabar-dan-Kasatreskrim-AKP-Stevie-Arnold-Rampengan-membeber-Bukti-Pembunuhan-Satria-Dwi-Cahya

SEMENTARA itu, untuk mengungkap penyebab kematian Rofi Anang Kurniawan alias Robi di sel tahanan Polres Banyuwangi, polisi langsung melakukan otopsi jasad warga Desa Sumberarum, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, tersebut. Hasil  otopsi, dalam paru-paru Robi ditemukan air yang membuatnya kehilangan nyawa.

Loading...

“Ada air di saluran pernapasannya,” beber Kasatreskrim Polres Banyuwangi, AKP Stevie Arnold Rampengan.  Usai divisum, jenazah Robi langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. Terlepas dari kematian Robi, polisi  memiliki daftar riwayat kejahatan yang pernah dilakukan Robi.

Paling lawas, dia pernah berurusan dengan polisi dalam kasus pencurian sepeda motor. Peristiwa itu dilakukan saat Robi masih duduk di bangku sekolah me nengah pertama (SMP). Sayang, kasus curanmor itu tidak berlanjut.

Pertimbangannya, dia masih sekolah dan berusia cukup muda. Selain itu, kata kasatreskrim, Robi juga dikenal sebagai trouble maker. Dia juga dikenal sebagai jago pukul dan tukang minum minuman beralkohol (mihol)  yang kuat.

Bahkan, informasinya, dia menggunakan alkohol 100  persen sebagai bahan pembuat  minuman. Robi juga diduga  menggunakan obat batuk sebagai bahan oplosan minuman keras  yang akan dikonsumsi.  Beberapa kasus kekerasan pernah dia lakukan dan masuk  dalam daftar rekam jejak di  Satreskrim Polres Banyuwangi.

Robi sering terlibat aksi perkelahian. Kasus paling anyar, dia  diduga melakukan aksi kekerasan  terhadap seorang perempuan di Desa Gendoh, Kecamatan Sempu. Perempuan itu ditampar Robi gara-gara kendaraan yang ditumpangi serempetan dengan  kendaraan Robi di jalan raya.

Bukannya minta maaf dan melihat lawannya adalah perempuan, Robi justru naik pitam dan melakukan aksi kekerasan terha dap perempuan tersebut.(radar)

loading...