Pemkab Banyuwangi Siapkan 30 Slot Beasiswa Pendidikan Dokter Spesialis

0
1180
Dua dokter spesialis RSUD Blambangan penerima beasiswa dari Pemkab Banyuwangi, dr Dina Utami, Sp.PA dan dr Indah Ari, Sp. S foto bersama Bupati Anas, direktur RSUD Blambangan dan kepala dinas kesehatan kemarin.
Dua dokter spesialis RSUD Blambangan penerima beasiswa dari Pemkab Banyuwangi, dr Dina Utami, Sp.PA dan dr Indah Ari, Sp. S foto bersama Bupati Anas, direktur RSUD Blambangan dan kepala dinas kesehatan kemarin.

BANYUWANGI – Pemkab Banyuwangi terus berkomitmen meningkatkan akses dan layanan kesehatan di kabupaten berjuluk The Sunrise of Java ini. Selain melalui pembangunan fisik rumah sakit dan puskesmas, pembangunan bidang kesehatan juga dilakukan dengan menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni.


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Bidang kesehatan menjadi salah satu program prioritas Pemkab Banyuwangi. Oleh karena itu, pemkab telah menggalakkan berbagai terobosan, mulai ambulans on call, unit gawat darurat (UGD) penanganan kemiskinan, hingga  program beasiswa bagi dokter yang  melanjutkan studi ke jenjang spesialis.

Program beasiswa kepada dokter muda untuk menyelesaikan pendidikan spesialis tersebut telah dilakukan sejak 2014 silam. Hingga kini, sudah ada empat  dokter peraih beasiswa yang berhasil menggenggam status dokter spesialis  dan telah mengabdi di Banyuwangi.

Selain itu, Pemkab Banyuwangi bakal melanjutkan program beasiswa dokter tersebut pada tahun depan. Tidak tanggung-tanggung, pemkab menyiapkan kuota 30 kursi beasiswa untuk calon dokter spesialis. Setelah lulus menjadi  dokter spesialis, mereka harus mengabdi di Banyuwangi untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Bumi  Blambangan.

Loading...

Hal itu terungkap saat Bupati Abdullah Azwar Anas mengunjungi para dokter spesialis yang mendapat beasiswa di RSUD Blambangan, kemarin (24/8). ”Saya ingin menyapa langsung mereka sekaligus memberikan motivasi agar bisa melayani  masyarakat dengan baik,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca : First |1 | 2 | 3 | Next → | Last