Pemutihan, Pengguna Layanan Naik 20 Persen

  • Bagikan

menjelang-akhir-pemutihan-masyarakat-yang-memanfaatkan-layanan-pemutihan-mulai-meningkat

BANYUWANGI – Program keringanan dan intensif pajak kendaraan bermotor (pemutihan) yang kurang sebulan lagi ditutup rupanya menjadi daya tarik bagi wajib pajak untuk memenuhi kewajibannya. Setidaknya pemandangan itu tampak di Polres Banyuwangi dan Kantor Samsat   Banyuwangi.

Pemilik kendaraan tampak menyemut untuk mendapatkan berbagai layanan yang diberikan dalam program tersebut.  Di Polres Banyuwangi, kepadatan masyarakat tampak di gudang  induk BPKB. Bisa ditebak, mereka merupakan pemohon untuk mutasi atau balik nama kendaraan.

Identifikasi kartu induk sendiri  merupakan salah satu syarat  kepengurusan layanan balik nama. Dimana, untuk layanan ini tidak dikenakan biaya alias gratis dalam program pemutiihan. Sedangkan di Samsat Banyuwangi, peningkatan pemohon tampak di  bagian belakang dan teller pelayanan.

Di bagian belakang antrean kendaraan untuk uji fisik  tampak antre berjajar di sana.   Kendaraan ini menunggu sentuhan petugas uji fisik sebagai kelengkapan pengurusan pelayanan.  Sedangkan dibagian layanan  teller, keadaan tidak berbeda jauh. Masyarakat dengan sabar menunggu registrasi dan pembayaran surat kendaraannya  rampung.

“Saya mau urus mutasi  kendaraan. Lumayan, pas ada pemutihan,” ujar Candra, warga Sukowidi, Kecamatan Kalipuro. Administratur Samsat Banyuwangi Arin Wibowo mengatakan, menjelang penutupan program ini diakuinya ada peningkatan  pengguna layanan 10 hingga 20  persen.

Konsumen ini tersebar diberbagai bentuk layanan mulai penghapusan denda keterlambatan hingga balik nama kendaraan. “Biasanya menjelang tutup pemohon akan lebih banyak lagi,”  katanya seraya menambahkan, program ini akan berakhir 3 Desember mendatang. (radar)

Kata kunci yang digunakan :

Baca :
Patung Virus Corona Dihancurkan Warga Banyuwangi Saat Rayakan Maulid Nabi
  • Bagikan
%d blogger menyukai ini: