Penambang Liar Abaikan Police Line

0
329

Seribu Orang Masih Bercokol   di Petak 78 dan 79


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

PESANGGARAN – Upaya polisi memasang police line di Petak 78, 79, 70, dan 74, di kawasan Perhutani Banyuwangi Selatan tidak membuat penambang liar menghentikan aktivitas. Meski ada garis polisi, penambang tetap menjalankan kegiatan di Petak 78 dan 79.  Kapolsek Pesanggaran, AKP Supriyadi, mengakui adanya kabar tersebut.

Saat ini, para penambang tetap nekat melakukan aktivitas meski sudah ada garis larangan. “Perkiraan, ada sekitar seribu penambang di Petak 78 dan 79,” ungkap kapolsek. Mengapa tidak ada tindakan tegas? Kapolsek mengaku masih menunggu instruksi lebih lanjut dari atasan. “Kita juga nunggu kabar dari Perhutani,” tandasnya.

Loading...

Sementara itu, seharian kemarin petugas gabungan dari polsek, Perhutani, dan Koramil Pesanggaran, memilih rehat sejenak. “Kita masih menunggu kabar dari Perhutani, Mas. Sementara itu, pemasangan police line berhenti dulu,” kata Supriyadi. Diberitakan sebelumnya, pemasangan police line oleh aparat gabungan Polsek Pesanggaran, petugas Perhutani Banyuwangi Selatan, dan Koramil Pesanggaran, di areal penambangan liar masih terus berlanjut.

Setelah memasang police line di kawasan penambangan liar di Petak 78 dan 79, petugas gabungan juga memasang garis yang sama di Petak 70 dan 74 Pulau Merah, BKPH Sukamade, Kecamatan Pesanggaran. (radar)

Lanjutkan Membaca : 1 | 2