Pencari Ikan di Banyuwangi Temukan Tengkorak Kepala Manusia

0
330

BANYUWANGI – Penemuan tengkorak kepala manusia di Kelurahan Pengantigan, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi sempat menggemparkan warga disekitaran lokasi, Selasa (12/2/2019).


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

Tengkorak kepala manusia tersebut di temukan dua orang warga yang sedang mencari ikan di aliran sungai belakang Pabrik Kertas Basuki Rahmat (PKBR) Banyuwangi, sekira pukul 21.00 WIB. Mereka adalah Mad Adon (50) dan Sarmono (29). Selanjutnya, temuan ini di bawa ke kamar mayat RSUD Blambangan guna di lakukan pemeriksaan medis.

Loading...

“Dari hasil otopsi luar pada tengkorak tersebut hanya tersisa rahang atasnya saja, sedangkan rahang bawahnya sudah tidak ada. Sementara dari jumlah giginya sudah lengkap, yakni rahang atas sebanyak 8 gigi dan kiri 8 gigi sehingga jika ditotal seluruhnya ada 32 gigi,” jelas dokter ahli bedah RSUD Blambangan, Solakhudin.

Solakhudin menjelaskan, pihaknya juga menemukan adanya patah tulang tengkorak diatas mata kiri kemudian memanjang ke belakang, dengan panjang 4 centimeter.

“Sehingga dari hasil pemeriksaan ini, bisa disimpulkan bahwa dari bentuk tengkorak dan ciri cirinya, di duga jenazah itu sudah dewasa atau berumur diatas 30 tahun,” ujar Solakhudin.

Hal itu di buktikan dengan adanya garis garis tulang yang ada diatas, atau istilah medisnya Sutura sudah menutup. Dan dari tanda tanda yang ada pula, jenis kelaminnya lebih condong laki laki.

“Untuk patah tulang tengkorak berbentuk tajam beraturan pada mata kiri itu, di duga bekas hantaman benda tajam,” pungkas Solakhudin.

Hingga kini, tengkorak kepala manusia tersebut masih berada di kamar mayat RSUD Blambangan Banyuwangi. Dan jika hingga 3 hari ke depan belum juga ditemukan identitasnya, maka akan dimakamkan di pemakaman umum belakang rumah sakit.

Loading...

Beli Automatic Level TOPCON ATB4A di 082217294199 AZ

Beli Automatic Level TOPCON ATB4A di 082217294199 AZ

Asep Tantan ( TantanTeknik-MS Group ) Jalan H Kelik No.20 Kelapa Dua Kebon Jeruk Jakarta Barat Phone : 021.22054159 Mobile…
04/04/2019
jakarta barat
[yuzo_related]