Pendaki Gunung Raung Ditemukan Tewas di Puncak Tusuk Gigi

0
2440


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Zaki Putra Andika (23), pendaki yang dinyatakan hilang saat berada di Gunung Raung, Banyuwangi ditemukan meninggal dunia sekitar pukul 12.49 WIB. Korban ditemukan di sekitar Puncak Tusuk Gigi atau sebelum puncak sejati di gunung yang memiliki tinggi 3.344 meter dipermukaan air laut (mdpl) ini.

“Alhamdulillah sudah ditemukan. Tim dari Basarnas, TRC BPBD dan relawan dari desa setempat yang menemukan,” ujar AKP Jabar, Kapolsek Kalibaru.

Sebelumnya, relawan dari desa setempat, Arief dan Acong berputar di sekitar puncak Tusuk Gigi. Beberapa saat kemudian, melihat sesosok tubuh tergeletak tepat di bawah Puncak Tusuk Gigi. “Diduga tergelincir,” tambah Kapolsek Jabar.

Jabar mengungkapkan, jenazah Zaki saat ini belum bisa dievakuasi. Pasalnya kondisi cuaca di atas Gunung Raung diterpa badai. “Saat ini masih belum bisa diturunkan karena badai di atas. Kemungkinan besok pagi baru bisa diturunkan jenazahnya,” tambahnya.

Pihak kepolisian saat ini sudah menyiapkan Puskesmas Kalibaru untuk lokasi visum jenazah Zaki. “Ini antsipasi saja. Kami juga harus melakukan visum terkait jenazah ini,” pungkasnya.

Di beritakan sebelumnya, seorang pendaki dikabarkan hilang saat melakukan pendakian di Gunung Raung, melalui Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi. Zaki Putra Andika (22), pendaki asal Sedayu, Brondong, Lamongan ini diduga tersesat saat akan menuju puncak Gunung Raung.

Kabar hilangnya pendaki Gunung Raung ini, kata Jabar, diketahui dari laporan Pj Kades Kalibaru Wetan kepada pihak kepolisian.

Loading...

Baca Juga :