Penemuan Bangkai Simpanse Hebohkan Warga Banyuwangi

0
1054


Daftarkan alamat email Anda, setiap hari kami akan mengabarkan berita terbaru di Banyuwangi langsung ke email Anda.

Sudah daftar tapi tidak menerima email Mohon check folder SPAM.

BANYUWANGI – Penemuan benda aneh menyerupai monyet lengkap dengan sebatang kayu hebohkan warga Lingkungan Krajan, Kelurahan Kampung Mandar, Kecamatan/Kabupaten Banyuwangi, Minggu (4/2/2018).

Jasad binatang berbulu hitam yang merupakan simpanse tersebut, ditemukan dalam kondisi kaku dengan pose layaknya monyet hidup yang tengah memanjat pohon oleh Ardis Tensandi, 33, warga setempat.

Temuan itu sontak membuat geger warga sekitar. Tidak sedikit warga, terutama anak-anak datang ke kediaman Ardis untuk melihat jasad satwa tersebut.

Berdasarkan informasi, jasad lutung tersebut kali pertama ditemukan Ardis di hutan bakau di kawasan Pantai Boom. Tepatnya di wilayah Kampung Melayu, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Banyuwangi. Kala itu, Ardis tengah berjalan kaki bersama putranya menuju Kampung Melayu.

Di tengah perjalanan, sang anak memberitahu Ardis tentang keberadaan monyet yang tergeletak di bawah pohon bakau.

“Awalnya saya tidak menggubris perkataan anak saya. Namun, akhirnya saya penasaran karena dia mengatakan bulu monyet itu berwarna hitam. Setelah saya lihat, saya yakin ini bukan monyet, tetapi semacam simpanse,” ujarnya.

Singkat cerita, Ardis yang notabene merupakan anggota Masyarakat Mitra Polhut (MPP) berinisiatif membawa pulang jasad lutung tersebut. “Karena saat itu air laut hampir pasang. Saya takut jasad lutung ini kembali hanyut ke laut,” kata dia.

Sesampai di rumahnya, Ardis langsung melaporkan temuannya kepada pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Banyuwangi. Hingga akhirnya, petugas BKSDA datang ke kediaman Ardis kemarin siang (4/2). Oleh petugas, jasad satwa itu lantas dimusnahkan.

Loading...

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Rental Mobil Murah di Banyuwangi

Halo kawan-kawan, Jasa Sewa Mobil atau Rental Mobil Banyuwangi kini sudah semakin pesat perkembangannya lho. Mulai banyak perusahaan/ usaha kecil…
05/29/2018
Banyuwangi