Berita Terkini Seputar Banyuwangi
Sosial  

Penemuan Mayat di Kebun Gegerkan Warga Rogojampi

Foto: kabarjawatimur

BANYUWANGI – Penemuan mayat laki-laki di tengah kebun gegerkan warga Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Kabupaten Banyuwangi, Jum’at (10/1/2020).

Dilansir dari Kabarjawatimurcom, mayat yang tinggal tulang belulang tersebut pertama kali ditemukan oleh Subandi (54) warga setempat, saat mencari kayu bakar bersama rekannya sekira pukul 10.30 WIB.

“Saksi yang pertama kali menemukan itu mencium bau tidak sedap. Kemudian ia merasa curiga dan mencari sumber bau tersebut hingga menemukan sosok jasad manusia sudah dalam keadaan membusuk dan kelihatan rangkanya,” kata Kapolsek Rogojampi Kompol Agung Setyo Budi melalui Kanit Reskrim Iptu Abd. Rohman.

Selanjutnya, saksi pun melaporkan temuannya kepada perangkat Desa setempat. Diketahui, mayat tersebut beridentitas H. Apadah (95).

“Korban diduga menderita pikun dan meninggalkan rumah sejak tanggal 25 Desember 2019. Menurut informasi warga, korban sudah dicari kemana-mana selama 17 hari, namun tidak ketemu,” ujar Rohman.

Saat ditemukan, korban terbaring dengan posisi terlentang, pakaian masih menempel, tubuh korban membusuk, dan hanya tersisa tulangnya.

“Selain itu juga terdapat jam tangan milik korban, sabuk tua warna hijau khas milik korban, dan juga tas kain warna merah yang berisi beberapa potong pakaian,” ungkapnya.

Selanjutnya polisi mengevakuasi jasad korban dengan dibantu warga. Keluarga korban menerima dan meminta jenazah tidak di autopsi.

WP Radio
WP Radio
OFFLINE LIVE